Follow Us

Takut-takuti Warganya, Kim Jong Un Tembak Mati Seorang Penduduk yang Nekat Berkeliaran di Perbatasan Korea Utara-China, Publik Dibuat Merinding Ngeri Saat Dipaksa Saksikan Detik-detik Eksekusinya

Dwi Nur Mashitoh - Minggu, 06 Desember 2020 | 12:00
Dua tentara Korea Utara berjaga di perbatasan China-Korut tepatnya di Yalu River.
worldwatchmonitor

Dua tentara Korea Utara berjaga di perbatasan China-Korut tepatnya di Yalu River.

Sosok.ID - Pandemi Covid-19 masih menjadi momok bagi seluruh warga dunia.

Tak terkecuali negara yang paling tertutup seperti Korea Utara.

Tak seperti negara-negara lainnya yang menerapkan sistem lockdown atau berlomba mencari vaksin, Korea Utara memilih cara yang ekstrem untuk menghentikan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Ya, Pimpinan Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un memilih untuk menembak mati warganya yang nekat melewati perbatasan Korut-China.

Baca Juga: Tak Selevel dengan Negara Lain yang Berlomba-lomba Cari Vaksin Covid-19, Kim Jong Un Perintahkan Pasukan Korea Utara untuk Tembak Mati Siapapun yang Berada di Perbatasan Korut-China Demi Hentikan Penyebaran Virus Corona

Dilansir Sosok.ID dari The Sun, baru-baru ini seorang pria yang berkeliaran di perbatasan Korut-China ditembak mati di hadapan publik.

Menurut laporan, pria itu dieksekusi oleh regu tembak di hadapan warga Korea Utara sebagai upaya untuk menakut-nakuti mereka.

Dikatakan, pria berusia 50 tahun yang tak disebutkan namanya itu nekat melintasi perbatasan ke China untuk urusan bisnis "ilegal".

Dia dibunuh pada 28 November 2020 lalu oleh regu tembak karena melanggar "tindakan karantina darurat", lapor RadioFreeAsia.

Baca Juga: Bersikukuh Klaim Virus Corona Belum Masuk Korea Utara, Kim Jong Un Diduga Sembunyikan Pasien Covid-19 di Kamp Rahasia, Sosok Ini Sebut Korban Sengaja Dibiarkan Mati Kelaparan

Demi memutus rangkaian penyebaran virus corona, Korea Utara diketahui telah menerapkan aturan ketat terhadap warganya.

Salah satunya larangan untuk melewati perbatasan Korut-China.

Source : The Sun

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest