Follow Us

Bencana Kelaparan Seolah Sudah di Depan Mata, Kim Jong Un Bakal Beri Hukuman Berat Bagi Warga Korea Utara yang Tak Habiskan Makanannya

Dwi Nur Mashitoh - Kamis, 12 November 2020 | 14:13
Kim Jong Un pemimpin Korea Utara
KCNA

Kim Jong Un pemimpin Korea Utara

Sosok.ID - Bencana kelaparan tampaknya sudah berada di depan mata warga Korea Utara.

Pimpinan Tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong Un bahkan dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru untuk mengatasi bencana tersebut.

Yakni, dengan memberikan hukuman kepada warganya yang masih menyisakan makanan.

Keputusan itu dibuat oleh Partai Buruh Korea di tengah kesulitan Pyongyang memberi makan rakyatnya karena berbagai bencana alam tahun ini.

Baca Juga: Negara Nyaris Bangkrut, Warga Korea Utara yang Merantau ke China Kini Diwajibkan Sumbang 'Dana Loyalitas' Rp 26 Juta untuk Pulihkan Perekonomian Negara, Kim Jong Un Bakal Beri Sanksi Bila Tak Sanggup Penuhi Permintaannya

Dalam arahan yang dikeluarkan partai, pemerintah mengancam bakal memberi "hukuman yang kuat" bagi siapa pun yang dianggap gagal melindungi ekonomi negara.

"Bentuk kegagalan melindungi kameradnya adalah menyisakan makanan dan membuangnya," demikian arahan yang dibuat Partai Buruh.

Ancaman itu muncul setelah setelah pada Agustus hingga September, tiga badai menghantam Korea Utara.

Menyebabkan kerusakan pada sawah.

Baca Juga: Saat Ibu Negara Korea Utara Menghilang Bak Ditelan Bumi, Mantan Kekasih Kim Jong Un Digadang-gadang Gantikan Posisi Adik sang Pimpinan Tertinggi Korut

Bencana alam itu menyebabkan ekonomi Korut makin menderita, setelah mereka dilanda sanksi internasional dan pandemi virus corona.

Source : Kompas.com

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest