Follow Us

Turki Tak Mau Kalah, Bakal Tempatkan Angkatan Perangnya di Nagorno Karabakh

Seto Ajinugroho - Kamis, 19 November 2020 | 07:13
Turki Tak Mau Kalah, Bakal Tempatkan Angkatan Perangnya di Nagorno Karabakh
tsk.tr

Turki Tak Mau Kalah, Bakal Tempatkan Angkatan Perangnya di Nagorno Karabakh

Sosok.ID - Turki memang pendukung setia Azerbaijan.

Makanya ketika Rusia datang ke Nagorno Karabakh, Turki juga tak mau kalah.

Ankara akan mengirim angkatan perangnya kesana secepat mungkin.

Ini merupakan tindakan untuk menjaga Azerbaijan dari kemungkinan konflik yang bakal meletus lagi.

Baca Juga: Sekali Lempar Senyum Ribuan Fans Klepek-klepek Tersihir Pesonanya, Ariel NOAH Malah Gelagapan Namanya Diteriaki Kaum Hawa: Serba Salah Juga!

Parlemen Turki telah menyetujui keputusan presiden mengenai pengiriman pasukan perdamaian ke Azerbaijan. Nantinya pasukan Turki akan berada di wilayah konflik selama satu tahun.

Keputusan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan didukung oleh anggota parlemen dari Partai Keadilan dan Pembangunan, partai yang berkuasa dalam pemerintahan Turki. Pihak oposisi dari Partai Rakyat Republik, Partai Gerakan Nasionalis, dan Partai Baik juga mendukung keputusan tersebut.

Pekan lalu Erdogan menyatakan bahwa Turki bersama Rusia juga akan melakukan kegiatan observasi dan pemantauan atas gencatan senjata dengan menggunakan joint center yang akan dibuat di wilayah yang ditentukan pihak Azerbaijan.

Baca Juga: Buru-buru Saat Datang dan Pergi ke Kantor Polisi, Gisel Bungkam Seribu Bahasa Usai Jalani Pemeriksaan Selama 5 Jam Terkait Video Syur Mirip Dirinya, Sebut Tak Berani Lakukan Hal Ini

Erdogan juga menekankan pentingnya orang-orang Azerbaijan untuk kembali ke Karabakh setelah sebelumnya dipaksa meninggalkan wilayah tersbut akibat invasi Armenia.

Secara umum Erdogan melihat bahwa situasi Nagorno-Karabakh saat ini menunjukkan perlunya kerja sama antara Turki dan Rusia dalam menyelesaikan konflik dan krisis regional.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest