Follow Us

Bangun Sistem Nuklir Selama 20 Tahun, China Siap Tandingi Amerika

Seto Ajinugroho - Rabu, 18 November 2020 | 06:13
Bangun Ssitem Nuklir Selama 20 Tahun, China Siap Tandingi Amerika
Xinhua

Bangun Ssitem Nuklir Selama 20 Tahun, China Siap Tandingi Amerika

Sosok.ID - China menjadi militer terkuat nomor dua di dunia gegara pembangunan mandiri angkatan bersenjatanya.

Mereka pede memakai senjata buatan dalam negeri,

Walau awalnya dianggap remeh, kini lambat laun senjata buatan China mulai diperhitungkan dunia.

Murah, banyak diskon dan anti embel-embel HAM layaknya senjata buatan Barat membuat produk pertahanan China terjual keras di pasaran dunia.

Baca Juga: Mengancam? FPI Minta Mahfud MD Bicaranya Hati-hati, Sebut Jika Ada Penambahan Kasus Covid-19 Bukan karena Massa Habib Rizieq, Tapi Kegagalan Pemerintah

Seorang mantan kolonel tentara China Wang Xiangsui menyebut negaranya telah menghabiskan dua dekade terakhir untuk membangun sistem pertahanan dari persenjataan nuklir baik di darat dan di laut.

Ia memastikan bahwa militer China dapat membalas serangan nuklir sekaligus mencegah negara lain untuk meluncurkan senjata nuklir ke wilayahnya.

"Meluncurkan serangan nuklir ke China selalu menjadi pilihan militer bagi AS," kata Wang dalam pertemuan tertutup pada bulan lalu.

Baca Juga: Terungkap! China Gunakan Senjata Microwave untuk 'Memasak' Pasukan India, Militer Bollywood 'Muntah dan Tidak Dapat Berdiri' dalam Bentrokan

“Namun untuk opsi ini, mereka menghadapi ketidakpastian yang meningkat karena penyesuaian dan perubahan yang kami lakukan dalam 20 tahun terakhir,” kata dia.

Dia menyampaikan penilaian pada forum Moganshan untuk membahas masalah domestik dan internasional serta rencana lima tahunan China, tetapi transkrip sambutannya baru dipublikasikan pada hari Rabu.

Tanpa menyebutkan sumbernya, Wang mengatakan beberapa penilaian AS mengklaim bahwa hanya satu hulu ledak nuklir China yang mampu bertahan dari serangan pertama yang dilakukan AS dan mencapai tanah Amerika dalam serangan balik.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest