Follow Us

Megawati Sebut Jakarta Kota Amburadul, Pengamat: Kotanya Metropolitan, Kelakuannya Katrokan, Baru Dapat Penghargaan Tapi TransJakarta Dibakar

Rifka Amalia - Kamis, 12 November 2020 | 19:42
Ketua Umum PDI-P Megawati
Dok.PDI-P

Ketua Umum PDI-P Megawati

Sosok.ID - Belum lama ini, Jakarta mendapatkan penghargaan Sustainable Transport Award atau STA 2021.

DKI Jakarta didaulat sebagai kota terbaik dalam perbaikan mobilitas dan inovasi sistem transportasi.

Kemenangan ibu kota Indonesia diumumkan pada Jumat (30/10/2020) malam dalam acara Mobilize Virtual Summit 2020.

Kendati demikian, dalam konteks berbeda Jakarta dipandang sebagai kota amburadul menurut Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Sindir Jokowi, Andi Arief Sebut Muka Bangsa di Mata Dunia Selamat Berkat Gubernur DKI Jakarta: Untung Ada Anies Baswedan

Dikutip dari Kompas.com, Mega menyoroti bahwa seharusnya Jakarta bisa menjadi "Kota Mahasiswa" atau "City of Intellect" andai ditata dengan baik.

Hal itu disampaikan Megawati saat menerima penghargaan "City of Intellect" dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) untuk Kota Semarang yang ditayangkan secara daring pada Selasa (10/11/2020).

Putri dari Presiden Soekarno ini mengharapkan dilakukan penataan DKI Jakarta dengan perumusan yang jelas dan melibatkan akademisi.

"Saya bilang Jakarta ini menjadi amburadul. Karena apa, ini tadi seharusnya City of Intellect ini dapat dilakukan tata kotanya, masterplan-nya, dan lain sebagainya," ujarnya, melansir Kompas.com.

Baca Juga: Megawati Pertanyakan Apa Sumbangsih Milenial untuk Rakyat, Milenial Tanya Balik, 'Apa yang Kalian Contohkan kepada Kami?'

Kata Pemprov DKI tentang opini Megawati

Pemerintah provinsi DKI Jakarta menanggapi pernyataan Megawati Soekarnoputri.

Source : Kompas.com

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest