Follow Us

Main Kotor Klaim Sudah Menang, Trump Ngotot Jika Kalah Joe Biden Pasti Lakukan Kecurangan, 'Skenario Kiamat' yang Ditakuti Sedang Terjadi

Rifka Amalia - Kamis, 05 November 2020 | 19:42
Donald Trump dan Joe Biden.
kolase kontan.co.id

Donald Trump dan Joe Biden.

Sosok.ID - Sebagian besar rakyat Amerika Serikat (AS), diyakini tak ingin Presiden AS ke-45 Donald Trump kembali terpilih dalam Pilpres kali ini.

Trump dikenal sebagai Presiden yang kontroversial.

Sebagai contoh selama pandemi Covid-19 melanda A, Trump tidak mewajibkan warganya menggunakan masker. Ia sendiri kerap tertangkap kamera tidak menggunakannya.

Disadur dari Kompas.com, selama berminggu-minggu menjelang pemilu, Donald Trump telah mengatakan ia akan melakukan sesuatu jika selisih perolehan suara dalam pemilihan presiden tipis.

Baca Juga: Suka Tidak Suka, Bagi Indonesia Akan Lebih Menguntungkan Jika Trump Terpilih Kembali, Kenapa?

Ia akan menuduh lawannya, Joe Biden dari Partai Demokrat melakukan kecurangan pemilu dan berusaha mencuri kemenangan darinya.

Pada Rabu (04/11/2020) dini hari, dia melakukan itu: kendati jutaan surat suara yang sah belum selesai dihitung, ia mengumumkan kemenangannya sebelum waktunya.

"Kami sudah bersiap-siap untuk memenangkan pemilihan ini. Terus terang, kami sudah memenangkan pemilihan ini," kata Trump dalam pidato di Gedung Putih.

Tanpa memberikan bukti apapun, ia melanjutkan dengan klaim bahwa telah terjadi "kecurangan" pemilu.

Baca Juga: Jika Trump atau Biden Tidak Menang, Amerika akan Mencetak Sejarah Mimpi Buruk Pemilu AS, Kekacauan Konstitusi Lebih Ngeri dari Era George Bush Bisa Terjadi

"Ini penipuan besar-besaran di negara kita. Kita ingin hukum digunakan secara tepat.

"Jadi, kita akan pergi ke Mahkamah Agung AS.

Source : Kompas.com

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest