Follow Us

Sulit Bergembira meski Musuh Sedang Lemah, China Justru 'Gemetaran' Usai Donald Trump Positif Covid-19, Kenapa?

Rifka Amalia - Minggu, 04 Oktober 2020 | 20:35
Donald Trump
The Atlantic

Donald Trump

Sosok.ID - China memiliki alasan kuat untuk merasa gugup dengan diagnosis Presiden AS Donald Trump yang dites positif Covid-19.

Alasannya, serangan terhadap China terkait pandemi ini akan mengeras daripada sebelumnya.

Seperti diketahui, Trump adalah pejabat dunia yang tak segan menyalahkan China atas merebaknya pandemi virus corona.

Virus yang dikatakan muncul dari pasar hewan di Wuhan ini telah menyebabkan kematian, kerusakan, dan dampak buruk lainnya.

Baca Juga: Satu Lagi Ramalannya yang Seolah Menjadi Nyata, Peramal Buta Ini Sempat Ramalkan Donald Trump Positif Covid-19

Amerika Serikat menjadi salah satu negara yang terdampak paling parah akibat pandemi ini.

Bahkan pada Debat Presiden Pertama, Trump mengatakan bahwa situasi saat ini "adalah kesalahan China" dengan menambahkan bahwa "seharusnya hal itu tidak pernah terjadi", dikutip dari Livemint, Mingu (4/10/2020).

Trump telah berkali-kali mengungkit kegagalan China dalam mengatasi awal pandemi.

"Terutama efek bencana yang ditimbulkan virus tersebut di Amerika Serikat, di mana virus itu telah menewaskan lebih dari 200.000 orang dan menginfeksi lebih dari 7,3 juta, termasuk Presiden sendiri," kata Trump, lapor CNN.

Baca Juga: Terbongkar, Positifnya Donald Trump Terinfeksi Virus Corona Ternyata Telah Diramalkan Jauh-jauh Hari Oleh Baba Vanga, Ini Deretan Ramalan yang Melegenda!

Retorika Trump telah membuat marah Beijing, yang pada gilirannya menyoroti kesalahan penanganan virus oleh Washington sendiri melalui media pemerintah dan dalam komentar resmi.

Source : livemint

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest