Follow Us

China Sedang Menyulut Sumbu Perang Dunia III

Seto Ajinugroho - Rabu, 04 November 2020 | 06:13
China Sedang Menyulut Sumbu Perang Dunia III
Xinhua

China Sedang Menyulut Sumbu Perang Dunia III

Sosok.ID - Perang Dunia ke III sedang disulut oleh China.

Penguatan militer serta personel menjadi lagu wajib bagi pemerintah China jika ingin memenangkan perang dunia III.

Dan hasilnya bisa terlihat sekarang dimana militer China tumbuh terlalu pesat.

Tumbuhnya hulu balang China ini menjadi kabar buruk bagi Amerika Serikat (AS).

Baca Juga: Semua Jet Bangkotan F-5 Taiwan Dilarang Terbang usai Pilotnya Tewas, Taipe Putuskan Produksi Sendiri Jet Canggih Yung Yin untuk Tahun 2024

Partai Komunis Tiongkok (CPC) baru saja mengadakan pertemuan empat hari untuk memutuskan rencana lima tahunnya yang ke-14 untuk Pembangunan Ekonomi dan Sosial Nasional dan Tujuan Jangka Panjang Sepanjang Tahun 2035. Tahun 2027 memiliki makna khusus karena menandai seratus tahun berdirinya Tentara Pembebasan Rakyat (PLA).

Melansir Express.co.uk, analis China mengatakan kepada Global Times, niat partai untuk memperkuat kekuatan militernya akan memenuhi kebutuhan negara untuk pertahanan masa depan.

Dalam pertemuan itu, Presiden China Xi Jinping memimpin majelis yang menetapkan peta jalan untuk 15 tahun ke depan. Keputusan jangka panjang itu menciptakan spekulasi tentang berapa lama Xi bisa berkuasa.

Baca Juga: Kandungannya Disebut Tak Seperti Wanita Hamil Biasanya, Dokter Ungkap Keadaan Janin Zaskia Sungkar yang Bikin Terkejut Irwansyah

Pemimpin CPC saat ini juga memegang peran sebagai Sekretaris Jenderal CPC dan kepala militer, serta presiden dengan hak seumur hidup.

Pada 2018, konstitusi diubah untuk menghilangkan batasan masa jabatan dua-lima tahun.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest