Follow Us

Drone Amerika Akan Lakukan Serangan ke Pulau yang Dikuasai China Jika Trump Kalah Pemilu, Benarkah?

Seto Ajinugroho - Sabtu, 31 Oktober 2020 | 07:13
Drone Amerika Akan Lakukan Serangan ke Pulau yang Dikuasai China Jika Trump Kalah Pemilu, Benarkah?
U.S. Air Force/Airman 1st Class William Rio Rosado

Drone Amerika Akan Lakukan Serangan ke Pulau yang Dikuasai China Jika Trump Kalah Pemilu, Benarkah?

Sosok.ID - Amerika Serikat (AS) memang mempunyai skuadron Drone pembunuh yang sudah berkali-kali menjalankan misi pengeboman.

Di Irak saja drone macam MQ-9 Reaper sudah menjadi pemandangan sehari-hari warga Baghdad karena selalu mengudara mengintai sasaran.

Taktik dengan serangan drone ini kemudian hendak dipakai AS dalam konflik-konflik lain di belahan dunia.

China bisa jadi sasarannya.

Baca Juga: Kebiasaan 'Nakal' Sebagai Playboy Jempolan Masih Nempel hingga Kini, Raffi Ahmad Ngaku Pernah Ketangkap Basah Saat Teleponan dengan Cewek Lain, Ungkap Reaksi Tak Terduga dari Nagita Slavina: Udah Tau Dia

Pimpinan militer China dan AS mengadakan perundingan tentang komunikasi krisis pada minggu ini.

Perundingan dilakukan di tengah ketegangan yang meningkat antara dua negara adidaya militer tahun ini di Laut China Selatan. Sebelumnya, Amerika Serikat menyangkal laporan tentang kemungkinan serangan pesawat tak berawak (drone) di Laut China Selatan.

Melansir Reuters, perundingan tersebut terjadi selang beberapa hari sebelum pemilihan AS. Menteri Pertahanan AS Mark Esper melakukan tur Asia dengan Menteri Luar Negeri Mike Pompeo di mana mereka telah mendesak sejumlah negara untuk bekerja sama dengan Amerika Serikat dalam menghadapi ancaman keamanan yang ditimbulkan oleh China. Langkah ini mendapat kritikan tajam dari China yang menyebutnya sebagai mentalitas Perang Dingin dan pola pikir zero-sum.

Baca Juga: Ingin Buktikan Sendiri Imunnya Sudah Kebal Virus Corona Setelah Sembuh 6 Bulan, Peneliti Ini Infeksikan Diri Lagi dengan Covid-19, Hasilnya Justru Alami Gejala yang Lebih Parah

Juru Bicara Kementerian Pertahanan China Wu Qian mengatakan, militer China dan AS mengadakan pertemuan konferensi video tentang komunikasi krisis pada 28-29 Oktober.

Menurut Wu, Esper membantah laporan media tentang Amerika Serikat yang mempelajari rencana untuk menyerang pulau-pulau dan terumbu karang China di Laut China Selatan menggunakan drone MQ-9 jika pemilihan presiden AS tidak menguntungkan bagi Presiden Donald Trump.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest