Follow Us

Provokasi Korea Utara, Pyongyang Akan Pamerkan Senjata Strategis Terbaru dalam Parade Militer Skala Besar

Seto Ajinugroho - Jumat, 09 Oktober 2020 | 21:40
Provokasi Korea Utara, Pyongyang Akan Pamerkan Senjata Strategis Terbaru dalam Parade Militer Skala Besar
KCNA

Provokasi Korea Utara, Pyongyang Akan Pamerkan Senjata Strategis Terbaru dalam Parade Militer Skala Besar

Sosok.ID - Korea Utara sedang membusungkan dada.

Tak lama lagi Kim Jong Un bakal memamerkan senjata strategis terbaru milik mereka di parade militer skala besar Pyongyang.

Dunia akan melihat senjata baru tersebut sebagai sinyalemen jika Korea Utara semakin berbahaya bagi lawannya.

Termasuk Washington yang akan memperhatikan apa saja senjata terbaru Korea Utara itu.

Baca Juga: Bumi Menua, Lapisan Es Arktik yang Mencair Justru Perkuat Militer China, Buka Jalan bagi Beijing Menuju Atlantik dan Perkuat Klaimnya

Korea Utara bisa memamerkan senjata strategis yang baru mereka kembangkan, seperti rudal balistik antarbenua (ICBM), selama parade militer yang bakal berlangsung akhir minggu ini.

Senjata baru lainnya yang mungkin Korea Utara pamerkan termasuk kendaraan peluncur erector transporter dan rudal balistik yang diluncurkan oleh kapal selam (SLBM), Kementerian Unifikasi Korea mengungkapkan.

"Ada kemungkinan, Korea Utara akan mengungkap senjata strategis baru, seperti rudal balistik antarbenua baru atau rudal balistik yang diluncurkan oleh kapal selam, untuk menarik perhatian pada saat pencapaian ekonominya lamban," sebut Kementerian Unifikasi Korea seperti dikutip kantor berita Yonhap.

Baca Juga: Cubit-cubit Pipi Lesti Kejora, Rizky Billar: Wah, Pengin Tak Cium

Menteri Unifikasi Korea Lee In-young mengatakan, Korea Utara kemungkinan akan terlibat dalam tindakan "intensitas rendah" yang mereka tujukan untuk unjuk kekuatan pada akhir pekan ini, tetapi tanpa melakukan uji tembak rudal.

"Sebelumnya, sinyal Korea Utara semakin kuat untuk menunjukkan kemampuan nuklir dan misilnya ketika pemilihan presiden Amerika Serikat semakin dekat, dan itu termasuk uji tembak (rudal)," kata Lee kepada anggota parlemen.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest