Follow Us

Covid-19 Bikin Militer AS Ketar-ketir, Pejabat Tertinggi Pentagon Lakukan Karantina karena Corona

Rifka Amalia - Jumat, 09 Oktober 2020 | 15:42
 Pentagon, markas besar militer AS: Monica Witt, yang didakwa melakukan mata-mata untuk Iran, adalah mantan agen kontraintelijen untuk Angkatan Udara AS.
Agence France Presse via VoA

Pentagon, markas besar militer AS: Monica Witt, yang didakwa melakukan mata-mata untuk Iran, adalah mantan agen kontraintelijen untuk Angkatan Udara AS.

Sosok.ID - Sejak Presiden AS Donald Trump terinfeksi virus corona, pejabat-pejabat AS mulai waspada.

Pimpinan tertinggi militer AS, termasuk Ketua Kepala Staf Gabungan Jenderal Mark Milley, telah melakukan karantina karena virus corona.

Sebelumnya keduanya kontak dengan Wakil Komandan Penjaga Pantai AS Laksamana Charles Ray, yang dinyatakan positif terkena virus corona.

Baca Juga: Dulu Sepelekan, Trump Merasa 'Luar Biasa' Setelah Tubuhnya Sendiri Terinfeksi Corona, Masih Salahkan China

VoA memberitakan pada Selasa (6/10/2020) bahwa pejabat Pentagon telah mengkonfirmasi kepada Milley, Wakil Ketua Jenderal John Hyten, dan beberapa perwira tinggi militer lainnya yang menghadiri pertemuan dengan Ray di "tank" aman Pentagon minggu lalu, dinyatakan negatif untuk virus pada Selasa pagi dan tidak mengalami gejala Covid-19 pada Selasa sore.

“Karena sangat berhati-hati, semua kontak dekat potensial dari pertemuan ini dikarantina sendiri,” kata juru bicara Pentagon Jonathan Hoffman dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kantornya.

"Tidak ada kontak Pentagon yang menunjukkan gejala, dan kami tidak memiliki tes positif tambahan untuk dilaporkan saat ini."

Baca Juga: Tak Habis Pikir, Positif Covid-19, Donald Trump Ngotot Ikut Debat Pilpres, Joe Biden Menolak Keras: Tidak Boleh!

Selain Milley dan Hyten, Ray menghadiri pertemuan dengan empat kepala dinas militer.

Yakni Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal James McConville; Kepala Operasi Angkatan Laut Laksamana Mike Gilday; Kepala Staf Angkatan Udara Jenderal Charles "C.Q." Cokelat; dan Kepala Operasi Luar Angkasa Jenderal John "Jay" Raymond - bersama dengan Asisten Komandan Korps Marinir Jenderal Gary Thomas, menurut pejabat senior pertahanan.

Kepala Biro Pengawal Nasional Jenderal Daniel Hokanson, Kepala Komando Cyber ​​Jenderal Paul Nakasone dan berbagai anggota Staf Gabungan yang berpangkat lebih rendah juga dalam pertemuan dengan Ray.

Baca Juga: Video Donald Trump Nampak Kesulitan Bernapas Hebohkan Jagad Maya, Putri Seorang Penasihat Presiden AS Koar-koar Beberkan Kondisi Kesehatan Trump: Keadaannya 'Tidak Lebih Baik'

Source : VOA

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest