Follow Us

Bombardir Satuan Lapis Bajai Armenia, UCAV Azerbaijan Jadi Mesin Pembunuh Efektif dalam Perang

Seto Ajinugroho - Sabtu, 03 Oktober 2020 | 20:13
Bombardir Satuan Artileri Armenia, UCAV Azerbaijan Jadi Mesin Pembunuh Efektif dalam Perang
Egypt Today

Bombardir Satuan Artileri Armenia, UCAV Azerbaijan Jadi Mesin Pembunuh Efektif dalam Perang

Sosok.ID - Unmanned Combat Aerial Vehicle (UCAV) atau Drone Azerbaijan menjadi momok menakutkan bagi satuan lapis baja Armenia.

Bagaimana tidak berkali-kali UCAV Azerbaijan membombardir tank-tank Armenia tanpa bisa dihentikan.

Pasalnya walaupun bisa menembak jatuh UCAV Azerbaijan, radar Armenia kesulitan melacaknya.

Namun kali ini usaha mereka sedikit membuahkan hasil dimana ada sebuah UCAV Azerbaijan tertembak jatuh.

Baca Juga: Armenia Punya Bukti Jika Militer Turki Turut Campur Membantu Azerbaijan dalam Perang

Operasi militer di sepanjang garis kontak di Nagorno-Karabakh berlanjut hingga Jumat (2/10). Kementerian Pertahanan Armenia mengklaim, sistem anti-pesawat pasukan Armenia menembak jatuh pesawat dan drone Angkatan Udara Azerbaijan.

"Sekitar pukul 07:55, sistem anti-pesawat pasukan Armenia yang ada Timur Laut Artsakh (Nagorno-Karabakh) menembak jatuh satu pesawat dan satu drone musuh," kata juru bicara Kementerian Pertahanan Armenia Shushan Stepanyan di halaman Facebook-nya.

Sebelumnya, Kementerian Pertahanan Armenia mengatakan pada 29 September lalu mengatakan, jet tempur F-16 Turki yang lepas landas dari wilayah Azerbaijan menembak jatuh Sukhoi Su-25 Armenia.

Baca Juga: Militer AS Terdeteksi Krisis? Pesawat Kiamat Boeing E-6B Mercury Mondar-mandir di Langit Washington Saat Donald Trump Positif Corona

Jet tempur Turki, saat berada di dalam wilayah udara Azerbaijan, memberikan dukungan untuk pasukan Azerbaijan di darat yang mengirimkan serangan terhadap Kota Vardenis di Armenia.

"Sekitar pukul 10:30 pada Selasa (29/9), pesawat tempur F-16 Turki lepas landas dari pangkalan udara di Ganja untuk memberikan dukungan bagi serangan pasukan Azerbaijani terhadap Kota Vardenis dan Desa Mets Masrik dan Sotk," kata Kementerian Pertahanan Armenia dalam siaran pers seperti dikutip TASS.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest