Follow Us

Kejamnya Hidup di Bawah Langit yang Sama dengan Kim Jong Un, Warga Korea Utara Sebut Kematian Jauh Lebih Indah daripada Dipenjara Gegara Cari Sesuap Nasi Pakai Cara Ini

Dwi Nur Mashitoh - Minggu, 13 September 2020 | 10:13
Foto Kim Jong Un yang dirilis oleh media nasional Korea Utara yang diklaim diambil pada Jumat (4/5/2020).
Via Mirror

Foto Kim Jong Un yang dirilis oleh media nasional Korea Utara yang diklaim diambil pada Jumat (4/5/2020).

Sosok.ID - Sudah menjadi rahasia umum bila negara Korea Utara sangat tertutup kepada dunia luar.

Negara itu juga memiliki seorang pemimpin yang dikenal keji, yakni Kim Jong Un.

Dengan berbagai cara, Kim Jong Un menjaga negaranya tetap terisolasi dari dunia luar menggunakan berbagai aturan.

Karena itu, tidak mudah untuk mendapatkan informasi dari negara itu.

Baca Juga: Keluar Lubang Buaya Malah Masuk ke Kandang Macan, Susah Payah Pertaruhkan Nyawa Demi Kabur dari Korea Utara Gegara Masalah Kelaparan, Hidup Pembelot Korut Ini Justru Makin Menderita Usai Dijual ke Tempat Pelacuran

Bahkan, meski Korea Utara membuka diri untuk kunjungan wisata, foto- foto yang keluar dari negara pertapa itu disaring ketat oleh pemerintahan Kim Jong-un.

Dari sedikit cerita 'terlarang' yang keluar dari Korea Utara, cerita tentang rakyat Korea Utara yang berada di bawah kemiskinan dan kelaparan menjadi salah satunya.

Seperti yang diungkap seorang pembelot, Yeonmi Park, bahwa kehidupan tragis dialaminya dan jutaan warga lainnya di negara tertutup Republik Rakyat Demokratik Korea Utara.

Sejak bebas dari negaranya, dia kerap mengungkap bagaimana masyarakat Korea Utara kekurangan akan kasih sayang dan persahabatan.

Baca Juga: Baru Kemarin Sore Kim Jong Un Kirim Pasukan untuk Tembak Mati Siapapun yang Ada di Perbatasan China Demi Hentikan Covid-19, Korea Utara Dikabarkan Sedang Latihan untuk Gelar Parade Militer Besar-besaran di Pyongyang

Ia juga menceritakan bagaimana dia menyaksikan ngerinya orang-orang mati kelaparan di bawah kepemimpinan tertinggi mereka, Kim Jong Un.

Kini, ketika kesulitan ekonomi semakin meningkat di tengah pandemi Covid-19, rakyat Korea Utara pun harus mempertaruhkan nyawa melakukan hal ini demi 'sesuap nasi'.

Source : Intisari Online

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest