Follow Us

Baru Kemarin Sore Kim Jong Un Kirim Pasukan untuk Tembak Mati Siapapun yang Ada di Perbatasan China Demi Hentikan Covid-19, Korea Utara Dikabarkan Sedang Latihan untuk Gelar Parade Militer Besar-besaran di Pyongyang

Dwi Nur Mashitoh - Kamis, 03 September 2020 | 18:42
KIm Jong Un memeriksa skuadron MiG Korut, jet-jet tempur lansiran Rusia inilah yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi superioritas udara Korsel
KCNA

KIm Jong Un memeriksa skuadron MiG Korut, jet-jet tempur lansiran Rusia inilah yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi superioritas udara Korsel

Sosok.ID - Di tengah pandemi Covid-19 yang belum mereda, Korea Utara dilaporkan tengah bersiap melakukan parade militer besar-besaran.

Dilansir Sosok.ID dari The Sun, hal itu diketahui melalui citra satelit yang dirilis lembaga think thank yang berbasis di AS, 38 North.

Gambar satelit yang dirilis itu menunjukkan formasi pasukan dan kendaraan di Lapangan Latihan Parade Mirim di Ibu Kota Pyongyang, Senin (31/8/2020).

"'Korea Utara diduga kuat akan mengadakan parade militer besar-besaran pada 10 Oktober tahun ini," kata laporan 38 North.

Baca Juga: Menghilang Bak Ditelan Bumi Usai Digadang-gadang Bakal Gantikan Posisi Kim Jong Un, Keberadaan Kim Yo Jong Diprediksi Ahli, Bisa Jadi Sudah Dieksekusi?

"Gambar-gambar ini memberikan bukti pertama bahwa latihan tengah berlangsung."

Kabar tersebut datang di tengah isu bahwa negara yang dipimpin oleh Kim Jong Un itu sedang dihantui Covid-19.

Namun, tidak diketahui secara pasti sejauh mana virus tersebut telah menyebar di Korea Utara.

Tetapi, dikabarkan bahwa negara itu telah melakukan langkah-langkah ketat untuk mengunci daerah perbatasannya.

Baca Juga: Tak Selevel dengan Negara Lain yang Berlomba-lomba Cari Vaksin Covid-19, Kim Jong Un Perintahkan Pasukan Korea Utara untuk Tembak Mati Siapapun yang Berada di Perbatasan Korut-China Demi Hentikan Penyebaran Virus Corona

Bahkan terakhir kali dilaporkan Kim Jong Un mengirim pasukan untuk menembak siapa pun yang berada di sekitar perbatasan Korea Utara-China.

Kendati demikian, nampaknya Kim Jong Un tak berniat untuk membatalkan parade guna memamerkan kekuatan militernya itu.

Source : The Sun

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest