Follow Us

Anak Buah Anies Baswedan Mencak-mencak di Kafe yang Masih Buka: Kau Merendahkan Derajat Pemerintah, Siapa yang Jagoan? Keluar!

Rifka Amalia - Minggu, 06 September 2020 | 19:42
Tangkapan layar dari akun isntagram Satpol PP saat Kepala Satpol PP DKI Arifin ngamuk di kafe Tebalik Kopi, Jakarta Selatan.
Istimewa via Tribun Jakarta

Tangkapan layar dari akun isntagram Satpol PP saat Kepala Satpol PP DKI Arifin ngamuk di kafe Tebalik Kopi, Jakarta Selatan.

Sosok.ID - Pada Kamis (3/9/2020), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kawasan kafe dan restoran di Jakarta Selatan.

Anies ditemani jajaran Satpol PP DKI tampak meninjau penerapan protokol kesehatan di sejumlah tempat.

Salah satu kafe yang kepergok tak mematuhi protokol kesehatan covid-19 adalah Kafe Terbalik Kopi di Jalan Haji Nawi, Jakarta Selatan.

Proses sidak tersebut dibagikan di Instagram @aniesbaswedan, mengutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Corona di Jakarta Mengerikan, Anies Baswedan: Jumlah Testing Lebih Tinggi dari Batas Ideal WHO, Ini Mengkhawatirkan

"Mana protokolnya?" kata Anies menegur manajemen Kafe Tebalik Kopi.

"Tahu enggak aturannya?" tanya dia lagi.

"Tahu, pak," jawab manajemen Tebalik Kopi.

"Tahu? Kenapa dilanggar?" timpal Anies.

"Ini bukan melanggar peraturan, ini soal nyawa. Anda tutup sekarang dan jangan diulangi," tegas Anies.

Baca Juga: Tak Cuma Kesal Pekara TOA, Anies Baswedan Semprot Anak Buahnya karena Dianggap Lelet Atasi Banjir, Gubernur DKI: Padahal Kejadiannya Tiap Tahun

Setelah teguran tersebut, kafe Tebalik Kopi dijatuhi sanksi dan tutup 1x24 jam dan sanksi administratif berupa denda Rp 10 juta.

Source : Kompas.com, Tribun Jakarta

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest