Dikecam Seantero Negeri karena Ngadu ke Komnas PA Soal Kata Anjay, Rizky Billar 'Tabok' Lutfi Agizal : Asisten Gue Derajatnya Lebih Tinggi dari Lo!

Rizky Billar emosi dengan Lutfi Agizal. kolase Tribun Jatim
Rizky Billar emosi dengan Lutfi Agizal.

Sosok.ID - Polemik penggunaan kata "anjay", viral di berbagai platform di sosial media.

Hal ini disebabkan muncul surat edaran dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) yang menyebutkan larangan penggunaan kata tersebut.

Pers rilis yang ditandatangani oleh Ketua Umum Komnas PA, Arist Merdeka Sirait, ditulis dengan judul "Hentikan Menggunakan Istilah Anjay".

Dalam surat yang beredar di sosial media tersebut, Arist menekankan, penggunaan kata "anjay" dilarang jika bertujuan untuk menghina dan menimbulkan kekerasan verbal.

Baca Juga: Nyalinya Tak Lantas Melempem Gegara Cibiran Calon Mantu Iis Dahlia, Rizky Billar Balas Lutfi Agizal dengan Sindiran Menohok: Maaf Saya Sensor Takut Dilaporin

Namun jika kata tersebut digunakan sebagai bentuk untuk mengungkapkan kekaguman, maka hal itu tak perlu dipermasalahkan.

Dengan kata lain, kata "anjay" boleh digunakan tergantung dengan konteksnya.

Pers rilis dari Komnas PA tersebut membuat Lutfi Agizal, pacar dari anak Iis Dahlia senang.

Tak heran, sebab Lutfi merupakan orang yang mempermasalahkan penggunaan kata "anjay" dengan dalih berpotensi membawa dampak buruk bagi lingkungan.

Baca Juga: Calon Mantu Iis Dahlia Manfaatkan Hubungan Lesty Kejora dan Rizky Billar untuk Ngemis Subscriber, Warganet: Begini Nggak Pansos? Laki Kok Nyinyirnya Ngalahin Emak Kompleks

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR