Follow Us

Sri Mulyani Kaget! Tak Semua Menteri Punya Pemikiran yang Sama Dengannya: Banyak yang Tak Paham Birokrasi, Kami Bekerja Gila-gilaan!

Rifka Amalia - Sabtu, 22 Agustus 2020 | 19:42
Menteri Keuangan, Sri Mulyani
Tangkap Layar

Menteri Keuangan, Sri Mulyani

Sosok.ID- Situasi pandemi saat ini menuntut setiap insan untuk kerja cepat, sigap, dan tepat.

Hal ini pun perlu dilakukan oleh pemerintah dalam mengupayakan kebijakan-kebijakan untuk menangani Covid-19.

Terlebih beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyentil para menterinya yang masih belum maksimal dalam bekerja di masa krisis ini.

Kejengkelan Jokowi memunculkan teguran agar dilakukan kebijakan luar biasa untuk menangani dampak penyakit dan ekonomi akibat virus corona.

Baca Juga: Harta Hasil Makan Duit Rakyat Sampai Tak Bisa Habis 7 Turunan, Mafia Pajak Ini Digadang-gadang Tak Akan Jatuh Miskin Meski Dipenjara 30 Tahun dan Rp 74 Miliar Kekayaannya Sudah Disita Negara

"Langkah extraordinary ini betul-betul harus kita lakukan. Dan saya membuka yang namanya entah langkah politik, entah langkah pemerintahan," kata Jokowi pada saat sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/6/2020).

"Akan saya buka. Langkah apa pun yang extraordinary akan saya lakukan. Untuk 267 juta rakyat kita. Untuk negara," ungkapnya.

Sementara baru-baru ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati juga menyampaikan opininya tentang beban kerja di masa pandemi.

Melansir Kompas.com, Sri Mulyani mengatakan, salah satu tantangan yang perlu dilaluinya yakni perihal serapan anggaran negara.

Baca Juga: Sri Mulyani Kenang Sosok Jokowi yang Pernah Ubah Krisis 1998 Jadi Berkah dan Sebut Krisis Akibat Pandemi Bisa Diatasi Bersama

Ia menyoroti banyaknya pejabat menteri yang masih baru dan gagap birokrasi pemerintahan, sehingga menjadi kendala dalam upaya percepatan realisasi anggaran.

Sri Mulyani bahkan mengaku, di situasi sulit ini ia mengira para menteri akan memiliki pemikiran yang sama dengannya, namun ternyata tidak demikian.

Source : Kompas.com, Sosok.id

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest