Follow Us

Gawat! Militer AS Berencana Tempatkan Puluhan Rudal di Kawasan Asia-Pasific Termasuk Laut China Selatan, Tiongkok dan Rusia Langsung Bertindak!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Sabtu, 22 Agustus 2020 | 18:13
(ilustrasi) Gawat! Militer AS Berencana Tempatkan Puluhan Rudal di Kawasan Asia-Pasific Termasuk Laut China Selatan, Tiongkok dan Rusia Langsung Bertindak!
Ria Novosti

(ilustrasi) Gawat! Militer AS Berencana Tempatkan Puluhan Rudal di Kawasan Asia-Pasific Termasuk Laut China Selatan, Tiongkok dan Rusia Langsung Bertindak!

Sosok.ID - Sebuah pernyataan mengejutkan dilontarkan oleh pihak Amerika Serikat (AS) belum lama ini.

Bahkan bila terealisasi makan perang dunia ketiga tak terelakkan lagi.

Sebab apa yang dilakukan oleh AS tersebut bisa membuat ketegangan di wilayah Laut China Selatan semakin meruncing.

Tak terpungkiri lagi, Indonesia juga bakal terseret dalam arus konflik tersebut.

Baca Juga: Taiwan Peringatkan China Jangan Anggap Enteng Militer Negaranya Jika Tak Mau Nelangsa Saat Perang Terjadi

Akibat dari tindakan militer AS tersebut akan membuat negara-negara di kawasan Asia-Pasifik akan terpecah menjadi dua kubu.

Yakni AS dengan dukungan Jepang yang akan ditentang langsung oleh pihak China bersama Rusia yang tak setuju dengan tindakan militer AS tersebut.

China dan Rusia bakal mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan jika Amerika Serikat (AS) mengerahkan rudal jarak menengah di kawasan Asia Pasifik.

"Jika AS melanjutkan rencananya (untuk mengerahkan rudal jarak menengah di wilayah Asia Pasifik), China akan mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan untuk melindungi kepentingannya di bidang keamanan," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri China Zhao Lijian, Jumat (21/8), seperti dikutip kantor berita TASS.

Baca Juga: Semakin Nekat Tabrak Aturan! China Pakai Pesawat Pembom Susuri Wilayah Negera-negara di ASEAN Hingga Buat Vietnam Berang

"China menyerukan kepada negara-negara Asia Pasifik untuk menyadari tujuan sebenarnya dari tindakan AS dan dampak buruknya, dan untuk menghindari menarik kacang keluar dari api untuk orang lain," kata Zhao.

Source : Kontan.co.id

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest