Follow Us

Pengemudi Mobil Kijang Sengaja Halangi Ambulans sampai Pasien Meninggal, Ancaman Kurungan Bagi Pelaku Cuma 1 Bulan Penjara

Rifka Amalia - Senin, 17 Agustus 2020 | 18:42
Ilustrasi - Mobil Ambulans
(KOMPAS.COM/RAHMAT RAHMAN PATTY)

Ilustrasi - Mobil Ambulans

Sosok.ID - Viral di media sosial Facebook, seorang warganet bernama Muhammad Fauzi (20) membagikan sebuah kisah miris yang dilihat dengan mata kepalanya sendiri.

Fauzi merupakan seorang relawan pengawal ambulans, bercerita tentang adanya mobil Kijang yang sengaja menghalangi jalan.

Aksi tersebut membuat ambulans yang dikawal Fauzi terlambat tiba di rumah sakit tujuan.

Melansir Kompas.com, Fauzi mengawal mobil ambulans tersebut dari Puskesman Leles menuju RSUD dr Slamet, Garut pada Jumat (14/8/2020).

Baca Juga: Tetap Kalem Meski Pisau Lipat Menancap di Tengkoraknya, Pria Ini Masih Bisa Berjalan Santai ke Ambulans dengan Baju Berlumuran Darah Usai Terlibat Perkelahian

Dalam perjalanan mobil ambulans berpapasan dengan mobil Kijang yang dikatakan Fauzi justru menantang balapan, sehingga menghambat ambulans melaju cepat.

Pasien dalam ambulance yang diketahui sebagai seorang bocah berusia 6 tahun, mengalami pecah pembuluh darah dan berakhir meninggal dunia.

Fauzi mengatakan, mulanya tak ada kendala dalam perjalanan menuju RSUD. Kendaraan lain bersikap semestinya dan memberi jalan untuk ambulans.

"Awalnya perjalanan normal, kendaraan lain memberi jalan ambulans," kata Fauzi, Minggu (16/8).

Baca Juga: Beberapa Langkah Lagi Sampai Ambulans, Warga Sakit yang Ditandu Jatuh ke Sungai Lalu Tewas, Jembatan Tetiba Ambruk Saat Dilintasi

Begitu sampai di kawasan Tutugan Leles, kata Fauzi, ada mobil Kijang menghalangi laju ambulans.

Fauzi meminta pengemudi menepi dan memberi jalan, namun tak diindahkan.

Source : Kompas.com

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest