Pasifik Semakin Panas, Bomber Nuklir China Xian H-6 Laksanakan Latihan Misi Serangan Jarak Jauh

Pasifik Semakin Panas, Bomber Nuklir China Xian H-6 Laksanakan Latihan Misi Serangan Jarak Jauh China Military
Pasifik Semakin Panas, Bomber Nuklir China Xian H-6 Laksanakan Latihan Misi Serangan Jarak Jauh

Sosok.ID - China mewanti-wanti agar setiap negara yang kena klaim Nine Dash Line-nya harus 'legowo' untuk diajak berunding.

'Legowo bapak kau!' mungkin itu yang ada dibenak negara-negara macam Vietnam serta Filipina yang sedang kisruh dengan China.

Namun, militer China tidak sedang berkoar saja.

Mereka lantas membuat manuver-manuver provokatif untuk menegaskan jika 80 persen perairan Pasifik adalah miliknya.

Baca Juga: China dan Rusia Marah Besar, Jepang Ingkari Perjanjian Usai Perang Dunia II Tentang Senjata Jarak Jauh, Kini Rencanakan Senjata Jarak Jauh yang Bisa Jangkau Korea Utara

China sepertinya masih belum mau mengendurkan aktivitasnya di Laut China Selatan.

Pada Kamis (30/7), China mengumumkan telah mengirim pesawat bomber jarak jauh ke wilayah tersebut dalam misi latihan udara.

Melansir Defense News, dalam latihan itu, juru bicara Kementerian Pertahanan Ren Guoqiang mengungkapkan, pesawat bomber akan melakukan semua proses penerbangan. Mulai dari lepas landas, pendaratan di malam hari, serta simulasi serangan jarak jauh. 

Pesawat yang ambil bagian dalam latihan tembak jarak jauh tersebut di antaranya adalah bomber H-6G dan H-6K. Dua model pesawat ini adalah versi upgrade milik Angkatan Udara dan Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat (PLA).

Baca Juga: Misi Masa Depan, Bukannya Menenteng Senpi, Prajurit TNI di Perbatasan Kini Bersenjatakan Papan Tulis dan Spidol di Tengah Pandemi, Ternyata Demi Masa Depan Bangsa!

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR