China dan Rusia Marah Besar, Jepang Ingkari Perjanjian Usai Perang Dunia II Tentang Senjata Jarak Jauh, Kini Rencanakan Senjata Jarak Jauh yang Bisa Jangkau Korea Utara

China dan Rusia Marah Besar, Jepang Ingkari Perjanjian Usai Perang Dunia II Tentang Senjata Jarak Jauh, Kini Rencanakan Senjata Jarak Jauh yang Bisa Jangkau Korea Utara @jmsdf_pr
China dan Rusia Marah Besar, Jepang Ingkari Perjanjian Usai Perang Dunia II Tentang Senjata Jarak Jauh, Kini Rencanakan Senjata Jarak Jauh yang Bisa Jangkau Korea Utara

Sosok.ID - Sebuah proposal tentang senjata militer jarak jauh belum lama ini telah disahkan oleh Komite partai penguasa di Jepang.

Dengan pengesahan tersebut, tak lama lagi Negeri Sakura akan memiliki persenjataan militer canggih sejajar dengan China dan Rusia serta Amerika Serikat.

Bahkan persenjataan jarak jauh yang diklaim mampu menangkal serangan rudal balistik tersebut disebut mampu jangkau wilayah musuh.

Penyataan itupun menggemparkan dunia militer internasional mengai perjanjian yang telah dibuat puluhan tahun yang lalu.

Baca Juga: Terima Tantangan AS, Jepang dan Inggris di Laut China Selatan, Tiongkok Kebut Bangun 2 Kapal Induk Canggih Setara dengan HMS Queen Elizabeth, Siap Perang?

Proposal yang disetujui oleh penguasa Jepang tersebut kini dianggap sebagai pengingkaran perjanjian perang dunia II.

Padahal sejak kekalahannya dalam perang dunia II, peran militer Jepang telah dibatasi dan hanya berfungsi sebagai alat pertahanan negara.

Oleh sebab itu militer Jepang dilarang keras untuk melakukan penyerangan pada negara lain.

Namun dengan persetujuan prososal persenjataan militer jarak jauh oleh komite penguasa di Jepang ini membuat sejumlah negara khawatir.

Baca Juga: Tiongkok Makin Kepepet, Gegara Isu Mata-mata di Inggris, Militer Ratu Elisabeth Ikut Serbu Laut China Selatan dengan Kapal Induk Bergabung bersama Militer AS dan Jepang

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR