Follow Us

Lebih Rusuh dari Indonesia, Gegara Ucapan Rasis Warna Kulit Gelap dari Salah Satu Anggotanya, Pertemuan DPR Malaysia Jadi Kisruh, Begini Videonya!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Selasa, 14 Juli 2020 | 10:35
(Ilustrasi) Lebih Rusuh dari Indonesia, Gegara Ucapan Rasis Warna Kulit Gelap dari Salah Satu Anggotanya, Pertemuan DPR Malaysia Jadi Kisruh, Begini Videonya!
Twitter @MYParlemen

(Ilustrasi) Lebih Rusuh dari Indonesia, Gegara Ucapan Rasis Warna Kulit Gelap dari Salah Satu Anggotanya, Pertemuan DPR Malaysia Jadi Kisruh, Begini Videonya!

Sosok.ID - Menjadi anggota dewan perwakila rakyat (DPR) harusnya dibarengi dengan tindakan dan sikap yang terhormat juga.

Namun baru-baru ini hal itu tak tercermin dari anggota DPR negeri tetangga Malaysia.

Bahkan lantaran komentar pedas yang disebut-sebut sebagai ungkapan rasis dan seksis pun diduga dilontarkan oleh salah satu anggota dewan.

Ungkapan itupun membuat rapat atau pertemuan pertama anggota dewan di Malaysia itupun menjadi kisruh.

Baca Juga: Ribut Sama Pacar Bikin Geger Seantero Bandara, Pria Ini Buat Laporan Bom Palsu, sang Kekasih Keciduk Polisi Hingga Nyaris Tak Bisa Pulang Kampung

Keos atau kekacauan tersebut terjadi pada pertemuan pertama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Malaysia, pada hari Senin (13/7/2020).

Kekacauan tersebut terjadi saat anggota parlemen dari Perikatan Nasional dan Pakatan Harapan saling melontarkan kata-kata bernada keras.

Bahkan sempat terselip pernyataan rasis dan seksis yang terlontar di dalam ruangan tersebut.

Mengutip dari The Star, kisruh berawal saat salah seorang anggota dewan menuduh anggota lainnya melontarkan pernyataan bernada rasis.

Baca Juga: Tersesat 3 Bulan Lebih, 6 TKI Nekat Jalan Kaki Pulang ke Indonesia dengan Menembus Hutan Belantara, Hanya 1 yang Bisa Kembali, Begini Kronologinya!

Kasthuri Patto (PH-Batu Kawan) menuduh bahwa Datuk Seri Abdul Azeez Abdul Rahim (BN-Baling) telah membuat komentar tentang warna kulitnya.

Source : Reuters, the star

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest