Follow Us

Tersesat 3 Bulan Lebih, 6 TKI Nekat Jalan Kaki Pulang ke Indonesia dengan Menembus Hutan Belantara, Hanya 1 yang Bisa Kembali, Begini Kronologinya!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Sabtu, 27 Juni 2020 | 13:15
Ilustrasi - Tersesat 3 Bulan Lebih, 6 TKI Nekat Jalan Kaki Pulang ke Indonesia dengan Menembus Hutan Belantara, Hanya 1 yang Bisa Kembali, Begini Kronologinya!
Pixabay

Ilustrasi - Tersesat 3 Bulan Lebih, 6 TKI Nekat Jalan Kaki Pulang ke Indonesia dengan Menembus Hutan Belantara, Hanya 1 yang Bisa Kembali, Begini Kronologinya!

Sosok.ID - Holdi tak pernah berpikir akan mengalami insiden yang membuatnya harus bertahan hidup sendirian di tengah hutan.

Namun akhirnya ia bisa terselamatkan dari dalam hutan lebat yang mencekam di pulau Kalimantan.

Niatnya hanyalah ingin kembali ke rumah dari perantauan selama bekerja.

Tetapi pandemi covid-19 ini merubah kehidupannya hingga membuatnya tersesat sendirian di tengah hutan belantara.

Baca Juga: Peduli Tubuhmu Tanda Tubuh Kekurangan Nutrisi, Termasuk Rambut Rontok

Kejadian tersebut akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan olehnya.

Holdi adalah satu-satunya warga negara Indonesia (WNI) yang dapat di temukan setelah nekat menyusuri hutan untuk bisa pulang ke tanah air.

Ketiga temannya yang bersama-sama menyusuri hutan menyeberangi perbatasan Indonesia - Malaysia belum ditemukan sampai saat ini.

Insiden tersesatnya Holdi bersama ketiga temannya bermula saat pandemi virus corona melanda Malaysia hingga membuat dia dan teman-teman sesama WNI dipecat dari tempat kerja.

Baca Juga: Kesaksian TKI yang Selamat Usai Nekat Tembus Hutan Perbatasan Indonesia-Malaysia Demi Pulang Kampung, Berangkat Berempat Tapi Saat Ditemukan Warga Tinggal Sendirian

Lantaran tak bisa lagi mendapat pemasukan di negeri tetangga, ia pun bermaksud untuk pulang ke kampung halaman.

Source : Kompas.com

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest