Follow Us

Panik dan Gematar Saat Lihat Wanita Hamil Akan Melahirkan di Pinggir Jalan, Seorang Kades Lakukan Hal Ini Hingga Akhirnya Sang Bayi dan Ibu Selamat, Begini Kronologinya!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Jumat, 26 Juni 2020 | 15:00
Panik dan Gematar Saat Lihat Warganya Akan Melahirkan di Pinggir Jalan, Seorang Kades Lakukan Hal Ini Hingga Akhirnya Sang Bayi dan Ibu Selamat, Begini Kronologinya!
surya.co.id/imam taufiq

Panik dan Gematar Saat Lihat Warganya Akan Melahirkan di Pinggir Jalan, Seorang Kades Lakukan Hal Ini Hingga Akhirnya Sang Bayi dan Ibu Selamat, Begini Kronologinya!

Sosok.ID - Tak pernah terbayang dalam benak Chusana Churori bahwa hari itu ia harus menolong seorang ibu yang melangsungkan persalinan.

Namun, itulah yang terjadi pada Kades Pasirharjo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar tersebut.

Pria 40 tahun pada Selasa (23/6/2020) harus membantu persalinan seorang warga tetangga desa, Ny Siti Aminah (36).

Ibu empat anak, warga Dusun Bendelonje, Desa Kendalrejo, Kecamatan Talun ini mendadak melahirkan di tengah jalan dekat rumah Pak Kades saat hendak meminta bantuan bidan desa.

Namun, belum sempat ditolong bidan Ny Aminah melahirkan secara alami dibantu Pak Kades Chusana Churori.

Baca Juga: Mau Nikah Malah Bokek Hingga Tak Sanggup Beli Mahar, Pria Ini Berlagak Dirampok Agar Pernikahannya Batal, Sempat Akting Pingsan Sampai Dibopong Polisi

"Sebenarnya saya nggak punya pengalaman khusus soal itu (persalinan). Hanya kebetulan dan modal nekat. Tapi, alhamdulillah semuanya berjalan lancar," tutur Chusana saat ditemui di rumahnya, Rabu (24/6/2020) petang.

Menurut Chusana, peristiwa tersebut berlangsung tanpa terduga. Sebab, kejadiannya mendadak dan ada di depannya, sehingga ia harus menolongnya.

"Peristiwanya (ibu melahirkan) ada di depan saya dan hanya ada saya sehingga ya harus bertindak seperti itu," paparnya.

Ia menceritakan, kejadiannya itu pada Selasa (23/6/2020) petang atau sekitar pukul 16.30 WIB.

Baca Juga: Pernah Diselingkuhi Mantan Suami, Maia Estianty Kaget Dengar Penjelasan Psikolog Tentang Faktor Penyebab Selingkuh Erat dengan Mertua, Singgung Aurel dan Azriel: Waduh Anak Gue...

Bermula dirinya bertemu dengan Ny Aminah. Saat itu, ia sedang berada di dalam rumah dan tiba-tiba terdengar ada suara ibu-ibu memanggil namanya.

Source : Surya.co.id

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest