Follow Us

Buktikan Bahayanya Virus Corona Bila Masuk dalam Tubuh, Ilmuwan Dunia Bongkar Jenazah Pasien Covid-19, Hasilnya Mengerikan!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Rabu, 10 Juni 2020 | 16:13
(ilustrasi makam khusus covid-19) Buktikan Bahayanya Virus Corona Bila Masuk dalam Tubuh, Ilmuwan Dunia Bongkar Jenazah Pasien Covid-19, Hasilnya Mengerikan!
Wartakotalive.com/Rizki Amana

(ilustrasi makam khusus covid-19) Buktikan Bahayanya Virus Corona Bila Masuk dalam Tubuh, Ilmuwan Dunia Bongkar Jenazah Pasien Covid-19, Hasilnya Mengerikan!

Sosok.ID - Para ilmuwan dari seluruh negara masih terus melakukan penelitian terkait virus corona.

Wabah ini dianggap mirip dengan SARS danm MERS menurut peneliti China dalam studi terbarunya, yang hingga kini masih terus diteliti.

Menurut peneliti China, mereka telah melakukan otopsi untuk mengetahui organ dalam tubuh korban yang meninggal akibat virus corona.

Hasilnya pun mengejurkan, ilmuwan temukan hal-hal yang selama ini belum pernah kita ketahui.

Baca Juga: Waduh! 2 Penumpang Pesawat Positif Corona, Ketahuan Usai Mendarat di Bandara Minangkabau

Laporan yang diterbitkan oleh jurnal media Inggris, The Lancet ini berdasarkan otopsi yang dilakukan para ahli dari Pusat Medis Kelima Rumah Sakit Umum, Tentara Pembebasan Rakyat di Beijing.

Mereka memperoleh sampel biopsi dan otopsi, dari seorang pria berusia 50 tahun yang meninggal akhir Januari lalu akibat virus corona.

Hasilnya ilmuwan temukan situasi yang mirip dengan wabah SARS, penyakit yang pernah menyerang China Selatan tahun 2002-2003.

Pada saat itu SARS menewaskan lebih dari 800 orang dan lebih dari dua lusin negara saat itu juga merasakan dampak dari wabah tersebut.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Katakan New Normal Hindarkan Masyarakat Indonesia dari Covid-19

Sementara itu wabah MERS mewabah tahun 2012, pertama kali diidentifikasi di Arab Saudi menyebabkan 860 kematian secara global.

Pria yang diotopsi di Beijing itu memiliki gejala awal pada 14 Januari kemudian meninggal dua mingggu kemudian.

Source : intisari-online.com

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest