Follow Us

Tagihan Listrik Melonjak Drastis Selama WFH, PLN Beri Relaksasi 1,93 Juta Pelanggan Golongan Tertentu untuk Mencicil

Dwi Nur Mashitoh - Minggu, 07 Juni 2020 | 17:00
PLN beri keringanan pada 1,93 juta pelanggannya yang alami lonjakan drastis selama masa PSBB.
Dok. PLN

PLN beri keringanan pada 1,93 juta pelanggannya yang alami lonjakan drastis selama masa PSBB.

Sosok.ID - PLN memberikan keringanan bagi sebagian pelanggannya yang mengalami lonjakan tagihan listrik selama pandemi corona.

Langkah ini dilakukan PLN untuk menjawab banyaknya pihak yang mengeluhkan lonjakan drastis tagihan listrik mereka.

Melansir dari Tribun Jabar, PLN telah menyiapkan skema perlindungan untuk mengantisipasi lonjakan tersebut.

Skema itu dilakukan menyusul pencatatan rata-rata tagihan menggunakan rekening 3 bulan terakhir.

Baca Juga: Cerita di Balik Insiden Bocah Nyangkut di Kabel Sutet Setinggi 15 Meter, Berawal dari Mainan di Area Proyek hingga Kabel Nyangkut di Selangkangan

Dengan skema tersebut, lonjakan yang melebihi 20% akan ditagihkan pada bulan Juni sebesar 40% dari selisih lonjakan.

Sementara, sisanya dibagi rata dan dicicil selama tiga bulan pada tagihan berikutnya.

Adapun, untuk menampung seluruh keluhan pelanggan, PLN telah membuka posko pengaduan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan Bob Saril dalam siaran pers yang diterima Tribun Jabar melalui pesan elektronik, Sabtu (6/6/2020).

Baca Juga: Playboy Sejati Tutup Usia, 40 Gadis yang Ngaku Jadi Pacarnya Justru Ketar-ketir Saat Ditinggali 'Warisan' oleh sang Kekasih

"Langkah ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari oleh PLN, dengan mempertimbangkan adanya keluhan pada sebagian pelanggan di unit-unit pembayaran PLN termasuk keluhan yang disampaikan melalui media ataupun media sosial," ujarnya.

Menurutnya, skema tersebut merupakan jalan terbaik untuk konsumen yang mnegalami lonjakan tagihan pada bulan Juni 2020.

Source : Kompas.com, Tribun Jabar

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest