Jokowi Ajak Rakyat Berdamai dengan Virus Corona, Jusuf Kalla: Risikonya Mati

Presiden Joko Widodo ajak masyarakat untuk berdamai dengan virus corona, Jusuf Kalla beri jawaban menohok Kolase Kompas.com
Presiden Joko Widodo ajak masyarakat untuk berdamai dengan virus corona, Jusuf Kalla beri jawaban menohok

Sosok.ID - Presiden Jokowi, sempat menyerukan agar masyarakat berdamai dengan virus corona.

Hal ini disampaikan Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, dalam video yang diunggah Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden pada Kamis (7/5/2020).

Dalam imbauannya, presiden mengajak masyarakat berdamai dengan Covid-19 sampai ditemukannya vaksin penangkal virus.

"Artinya, sampai ditemukannya vaksin yang efektif, kita harus hidup berdamai dengan Covid-19 untuk beberapa waktu ke depan," katanya kala itu, dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Presiden Jokowi Serukan Warga Indonesia Harus Berdamai dengan Corona Jika Ingin Pandemi Segera Berakhir

Kendati demikian, presiden menegaskan bahwa cara berdamai paling baik adalah dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Sekali lagi ingin saya tegaskan, yang utama adalah ikuti dengan disiplin protokol kesehatan. Silakan beraktivitas secara terbatas, tetapi sekali lagi ikuti protokol kesehatan," katanya.

"Semua ini membutuhkan kedisiplinan kita semuanya, kedisiplinan warga, serta peran aparat yang bekerja secara tepat dan terukur," tandasnya.

Adapun usai Jokowi mengumumkan hal itu, muncul beragam reaksi dari berbagai kalangan.

Baca Juga: Sedih, WHO Tegaskan Vaksin Covid-19 Tak Bakal Ada sampai Akhir Tahun 2021, Hidup Damai dengan Virus Corona Jadi Satu-satunya Solusi seperti Apa Kata Jokowi

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR