Follow Us

Pakar Nilai Jokowi Mulai Kesal dengan Bawahannya Karena Merasa Dibohongi Terkait Pandemi Corona

Seto Ajinugroho - Senin, 11 Mei 2020 | 13:13
Pakar Nilai Jokowi Mulai Kesal dengan Bawahannya Karena Merasa Dibohongi Terkait Pandemi Corona
Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr

Pakar Nilai Jokowi Mulai Kesal dengan Bawahannya Karena Merasa Dibohongi Terkait Pandemi Corona

Sosok.ID - Wajar jika Presiden Jokowi pusing bukan main.

Wabah corona di Indonesia ini menjadi ujian paling berat dalam kepemimpinannya.

Sebagai kepala pemerintahan, semua keputusan terkait penanganan wabah corona berada di tangannya.

Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo bahkan dengan tegas meminta kepada jajarannya agar mengupayakan kurva infeksi melandai di bulan Mei.

Baca Juga: Gegara Jari Terpeleset Saat Ketik Caption IG, Syahrini Diduga Terpergok Sudah Mesra dengan Reino Barack Sejak Januari 2018, Tikung Luna Maya?

"Target kita di bulan Mei ini harus betul-betul tercapai," ujar Jokowi dalam sidang kabinet melalui video conference, Rabu (6/5/2020), dikutip dari Kompas.com.

"Sesuai dengan target yang kita berikan, yaitu kurvanya sudah harus turun, dan masuk posisi sedang di Juni. Di Juli harus masuk posisi ringan dengan cara apa pun," tegasnya.

Bukan hanya kepada jajaran pemerintahan, Jokowi menegaskan target itu hanya akan berhasil jika masyarakat dan pelaku usaha disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Itu dilakukan tidak hanya oleh Gugus Tugas, tapi melibatkan seluruh elemen bangsa, jajaran pemerintahan, organisasi sosial kemasyarakatan, relawan, parpol, dan swasta. Ini harus diorkestrasi dengan baik," papar Jokowi.

"Saya yakin jika kita bersatu, jika kita disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, semua rencana yang sudah kita siapkan yang lalu bisa mengatasi covid secepat-cepatnya," tandasnya.

Baca Juga: Putus Cinta jadi Rahasia Aurel Hermansyah dari Burik Berubah Cantik, Netizen Tetap Kekeh Dara Krisdayanti Operasi Plastik, Kekasih Atta: Aku Tu Diet!!

Menanggapi titah Presiden, Effendi Gazali selaku Pakar Komunikasi menilai Jokowi mulai kesal dengan cara kerja jajarannya.

Source : Kompas.com

Editor : Sosok

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest