Follow Us

Jaringan di Rumah Seretnya Minta Ampun, Puluhan Siswa di Gunungkidul Bolak-Balik Naik Gunung Berburu Sinyal untuk Kerjakan Tugas Sekolah

Tata Lugas Nastiti - Rabu, 06 Mei 2020 | 14:35
Jaringan di Rumah Seretnya Minta Ampun, Puluhan Siswa di Gunungkidul Harus Bolak-Balik Naik Gunung Berburu Sinyal untuk Kerjakan Tugas Sekolah
Dokumentasi pribadi Kepala Dusun Petir B via Kompas.com

Jaringan di Rumah Seretnya Minta Ampun, Puluhan Siswa di Gunungkidul Harus Bolak-Balik Naik Gunung Berburu Sinyal untuk Kerjakan Tugas Sekolah

Sosok.ID - Pernah terbayang harus bolak-balik naik gunung demi mencari sinyal hape?

Pasti tidak, tapi itulah yang terjadi pada sejumlah siswa di Gunungkidul yang belajar dari rumah selama pandemi virus Corona.

Lantaran di rumah sinyal seret hingga nyaris tak ada, sejumlah siswa di Gunungkidul terpaksa bolak-balik naik gunung untuk kirim tugas sekolah.

Ya, seperti yang kita ketahui, semenjak virus Corona merebak di Tanah Air, sistem belajar di rumah pun diberlakukan.

Baca Juga: Tak Sanggup Cari Sesuap Nasi Usai Kena PHK, Pria Ini Terpaksa Tawarkan Ginjalnya untuk Bertahan Hidup di Tengah Wabah Virus Corona

Pelajar setiap harinya harus melakukan proses belajar melalui daring atau online yang telah disiapkan oleh sekolah hingga pemerintah.

Melalui sistem ini, para pelajar diharapkan tidak perlu keluar rumah untuk sekolah dan memperbesar kemungkinan terpapar virus.

Meski sistem pembelajaran via online ini terdengar mulus tanpa masalah, rupanya masih banyak pelajar mengalami kesulitan.

Mulai dari tidak punya perangkat yang memadai hingga lokasi yang tidak terjangkau sinyal provider.

Baca Juga: Meski Bukan di Bumi, Kini Didi Kempot Dapat Penuhi Permintaan Glenn Fredly untuk Berduet Bersama, Mutia Ayu: Bernyanyilah di Surga, Selamat Jalan..

Hal-hal seperti ini yang membuat para guru dan siswa harus memutar otak untuk mencari cara bagaimana sistem pembelajaran tetap bisa dilakukan.

Seperti yang belum lama ini terjadi pada sejumlah siswa di daerah Gunungkidul, DIY Yogyakarta.

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Tata Lugas Nastiti

Baca Lainnya

Latest