Follow Us

Setelah AS Kini Rusia Serang Pemerintah China dan Sebut Virus Corona Sengaja Dibuat Oleh Manusia

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Sabtu, 25 April 2020 | 11:35
Setelah AS Kini Rusia Serang Pemerintah China dan Sebut Virus Corona Sengaja Dibuat Oleh Manusia
kremlin.ru

Setelah AS Kini Rusia Serang Pemerintah China dan Sebut Virus Corona Sengaja Dibuat Oleh Manusia

Sosok.ID - Setelah peneliti barat menyerang China terkait Virus Corona atau Covid-19, kini giliran peniti senior Rusia angkat bicara.

Peneliti bergelar profesor itu menuding para peneliti virus di Wuhan, China, melakukan langkah-langkah gila.

Mereka menciptakan virus, meski belum terbukti bahwa tujuannya sebagai pembunuh buatan.

Dailymaill.co.uk memberitakan, seorang ahli mikrobiologi Rusia terkemuka mengklaim Virus Corona adalah hasil dari para ilmuwan Wuhan, China yang melakukan 'hal-hal yang benar-benar gila' di laboratorium mereka.

Baca Juga: Tak Sanggup Lihat Buah Hatinya Kelaparan, Ibu Dua Anak Ini Pilih Akhiri Hidupnya karena Tak Bisa Membeli Susu, Setelah Kehilangan Pekerjaan Akibat Krisis Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19

Meski demikian, pakar terkenal dunia Profesor Petr Chumakov ini mengklaim tujuan mereka adalah mempelajari patogenisitas virus dan bukan 'dengan niat jahat' untuk menciptakan pembunuh buatan manusia.

Profesor Petr Chumakov, kepala peneliti di Institut Biologi Molekuler Engelhardt di Moskow, Rusia, mengatakan: "Di China, para ilmuwan di Laboratorium Wuhan telah secara aktif terlibat dalam pengembangan berbagai varian Coronavirus selama lebih dari sepuluh tahun."

Seperti dilaporkan dailymail.co.uk, Petr Chumakov menambahkan, para peneliti China melakukan penelitian itu tidak dengan tujuan menciptakan varian patogen, tetapi untuk mempelajari patogenisitas mereka.

“Menurut saya, mereka melakukan hal-hal yang benar-benar gila. Misalnya, memasukkan genom, yang memberi virus kemampuan untuk menginfeksi sel manusia," ujar Chumakov.

Baca Juga: Jalin Cinta Selama 3 Tahun, Rencana Pernikahan Artis Cantik Ini Akhirnya Gagal Gegara Lakukan Kesalahan

Dia menambahkan "Sekarang semua ini telah dianalisis. Gambar kemungkinan pembuatan Coronavirus saat ini perlahan muncul."

Source : Wartakotalive.com

Editor : Sosok

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest