Follow Us

Bukannya Dibawa ke Kantor Polisi untuk Diproses, Polisi Ini Justru Berikan Hadiah kepada Penjual Es yang Kepergok Mencuri Susu Kotak Setelah Dengar Ceritanya, Videonya yang Viral Sampai dapat Perhatian Ganjar Pranowo

Dwi Nur Mashitoh - Sabtu, 29 Februari 2020 | 12:40
Polisi yang memergok penjual es yang mencuri susu kotak.
Tangkap layar video Twitter @Ariprasetyo85

Polisi yang memergok penjual es yang mencuri susu kotak.

Sosok.id - Baru-baru ini sebuah video yang merekam momen menyentuh viral di media sosial Twitter.

Video yang diunggah oleh akun bernama @Aryprasetyo85 itu bahkan mendapat perhatian dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dalam video yang diunggah pada Kamis (27/2/2020) memperlihatkan pria yang diduga adalah seorang polisi sedang menginterogasi seorang yang diduga mencuri.

"Seorang bapak penjual es gepeng keliling nekat mencuri 1 kotak susu bayi SGM yang harganya Rp 37.000 di Kuripan Lor Pekalongan Selatan," tulis pemilik akun @Aryprasetyo85.

Baca Juga: Pro Kontra Pemulangan Eks ISIS ke Indonesia, Jokowi dan Ganjar Tegas Menolak, Prabowo Serta Ridwan Kamil Mempersilahkan, Ma'ruf Amin Diambang Kegelisahan

Dalam rekaman tersebut diketahui bahwa pria yang memakai pakaian berwarna gelap adalah seorang penjual es gepeng.

Ia mengatakan ingin membeli susu seharga Rp 37.000 tapi tak memiliki cukup uang.

Oleh karena itu, susu tersebut disembunyikan di dalam tasnya.

Namun, aksinya itu diketahui oleh penjaga minimarket.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Cetuskan Ide Destinasi Wisata Keraton Agung Sejagat, Sudjiwo Tedjo: Tak Elok Mengambil Keuntungan dari Orang yang Meringkuk dalam Penjara

Ketika perdebatan terjadi, seorang pria yang mengenakan baju berwarna oranye yang diduga adalah seorang polisi ikut melerai.

Ia berniat membawa pria tersebut ke kantor polisi untuk diproses, namun urung dilakukan setelah mendengar pernyataan pria itu.

Source : Twitter, tribunnews

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest