Follow Us

Ganjar Pranowo Cetuskan Ide Destinasi Wisata Keraton Agung Sejagat, Sudjiwo Tedjo: Tak Elok Mengambil Keuntungan dari Orang yang Meringkuk dalam Penjara

Rifka Amalia - Kamis, 23 Januari 2020 | 12:45
Sudjiwo Tedjo (Kiri) dan Ganjar Pranowo (Kanan)
KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO/RISKA FARASONALIA

Sudjiwo Tedjo (Kiri) dan Ganjar Pranowo (Kanan)

Sosok.ID - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mencetuskan ide untuk menjadikan bangunan bekas Keraton Agung Sejagat (KAS) sebagai objek wisata bagi masyarakat.

Pernyataan ini ia sampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube KompasTV, pada Rabu (22/1/2020).

Diketahui pada Selasa (21/1/2020), Ganjar Pranowo melakukan kunjungan di Keraton Agung Sejagat di Desa Pogung, Juru Tengah, Purworejo.

Ganjar juga sempat berbincang dengan salah satu mantan anggota Keraton Agung Sejagat, dan memberikan pesan pada masyarakat untuk lebih berhati-hati, dan tidak tertipu dengan adanya kerajaan-kerajaan buatan.

Baca Juga: Keasikan Main Game Sampai Lupa Waktu, Pria Ini Tiba-tiba Terserang Stroke Dan Tewas Mengenaskan, Padahal Masih Berusia 25 Tahun!

"Saya bilang, masyarakat hati-hati jangan mudah tertipu, ciri-ciri nipunya apa? mesti janjinya muluk-muluk. Pasti sesuatunya tidak masuk diakal," Ungkap Ganjar, seperti dikutip Sosok.ID dilansir dari YouTube KompasTV pada Kamis (23/1/2020).

Ganjar juga berpesan, jika suatu saat masyarakat kembali menemukan situs-situs yang diduga bersejarah, dan merasa menjadi bagian dari silsilah bersejarah tersebut, untuk segera melaporkannya kepada pemerintah setempat, demi menghindari adanya kekeliruan tindakan yang mampu meresahkan masyarakat.

Menurut ganjar, pemerintah telah memantau keberadaan KAS sejak lama, dan telah memberikan peringatan terhadapnya.

Ia juga mengatakan bahwa sang pencetus sempat meminta izin untuk diberdirikannya KAS, namun ia tidak memberikan izin.

Baca Juga: Jadi Sorotan! Bintang Iklan Terkenal Ini Sukses Ubah Tampilan Bocah Raksasa dari Karawang, Sikap Santunnya Bikin Netizen Hormat!

"Kalo ngga salah waktu itu, waktu mau ijin ngga dikasih ya," tutur Ganjar.

Source : YouTube, Twitter

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest