Follow Us

Warga Sekampung Serentak Kehilangan Uang Mulai dari Rp 500 Ribu hingga Rp 18 Juta di Dalam Lemari yang Dikunci Secara Misterius, Curiga Diambil Tuyul karena Ciri-ciri Ini

Dwi Nur Mashitoh - Senin, 24 Februari 2020 | 19:00
Sutikno mengungkapkan aksi pencurian uang secara misterius yang dialami sejumlah warga Kelurahan Parakannyasag, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Senin (24/2).
tribunjabar/firman suryaman

Sutikno mengungkapkan aksi pencurian uang secara misterius yang dialami sejumlah warga Kelurahan Parakannyasag, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Senin (24/2).

Sosok.id - Kehilangan uang mungkin memang sudah menjadi hal yang biasa.

Tapi, bagaimana jadinya bila yang kehilangan adalah warga sekampung seperti kasus yang terjadi di Tasikmalaya, Jawa Barat ini.

Melansir dari Tribun Jabar, warga Kelurahan Parakannyasag, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat heboh karena uangnya mendadak hilang secara misterius.

Besaran jumah uang yang hilang pun bervariasi.

Baca Juga: Beli Tuyul Seharga Rp 20 Juta Biar Cepat Kaya Tanpa Kerja, Nasib Waria Ini Justru Berakhir Merana, Harus Bayar Utang Gegara Uang Hilang Dibawa Kabur Rekan Sesama

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar di lokasi pada Senin (24/2/2020), ada warga yang kehilangan Rp 500.00 ada pula yang kehilangan hingga Rp 18 juta.

Berdasarkan keterangan Ketua RW setempat, Sutikno Slamet, uang warga yang hilang kebanyakan diletakkan di dalam lemari yang terkunci.

"Selain tiga warga itu, saya dan kakak saya juga jadi korban. Dari dua kali kehilangan uang di dalam lemari terkunci, totalnya mencapai Rp 12,6 juta.

Hilang pertama Rp 10 juta beberapa bulan lalu dan kedua Kamis (20/2) malam hilang Rp 2,6 juta," kata Sutikno yang diamini istrinya, Dede (35), seperti dikutip Sosok.ID dari Tribun Jabar.

Baca Juga: Warga Kerap Kehilangan Uang dengan Cara Tak Wajar, Pengurus RW Tempelkan Peringatan Larangan Tuyul Beroperasi

Sutikno mengatakan, kakak kandungnya hanya kehilangan Rp 500.000.

Uang tersebut merupakan sisa hajatan sunatan salah satu putranya yang disimpan di dalam lemari yang terkunci.

Source : Kompas.com, Tribun Jabar

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest