Follow Us

Cabut Nyawa Ashraf Sinclair Saat Terlelap, Ini Penjelasan Pakar Tentang Tanda Serangan Jantung di Tengah Tidur yang Wajib Kita Waspadai!

Rifka Amalia - Selasa, 18 Februari 2020 | 16:15
Ashraf Sinclair dikabarkan meninggal dunia karena serangan jantung, berikut penjelasan pakar soal tanda serangan jantung di tengah tidur.
Instagram @ashrafsinclair

Ashraf Sinclair dikabarkan meninggal dunia karena serangan jantung, berikut penjelasan pakar soal tanda serangan jantung di tengah tidur.

Sosok.ID - Ashraf Sinclair dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (18/2/2020) pukul 04.51 WIB karena serangan jantung.

Selebriti kelahiran London yang juga suami dari penyanyi Bunga Citra lestari (BCL) ini, berpulang di usianya yang ke 40 tahun.

Dikenal sehat dan rajin berolahraga, publik mengaku terkejut dengan kabar meninggalnya Ashraf.

Namun, serangan jantung tak pernah pandang bulu. Tak hanya ketika berolahraga, ia juga bisa menyerang ketika kita lelap tertidur.

Serangan jantung bagaikan “tamu tak diundang” yang sekonyong-konyong datang.

Baca Juga: Dicurigai Jadi Penyebab Kematian Ashraf Sinclair, Ternyata Latihan CrossFit Memang Tak Aman, Pernah 'Bunuh' Pelatih Kebugaran Hingga Lumpuhkan Ginjal dan Jantung Seseorang

Soal serangan jantung yang bisa datang ketika tidur, kita bisa mengenali gejala-gajalanya, kok.

Tapi sebelumnya kita mesti tahu, apa itu serangan jantung?

Dalam kaidah medis, serangan jantung adalah kondisi yang terjadi ketika aliran darah kaya oksigen menuju jantung tiba-tiba terhambat dan membuatnya kekurangan oksigen.

Selain itu, serangan jantung juga bisa disebabkan oleh penyakit jantung koroner, juga penyempitan arteri jantung yang memotong aliran darah—tapi ini kurang umum.

Serangan jantung juga bisa terjadi akibat adanya robekan di arteri jantung.

Baca Juga: 11 Tahun Jalani Pernikahan yang Dipisahkan Oleh Maut, Begini Kisah Pertemuan BCL Dan Ashraf Sinclair Lantaran Ketidaksengajaan: Pengin Sama-sama Terus!

Source : intisari.id

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest