Follow Us

Kesepian Mampu Tingkatkan Risiko Penyakit Jantung, Waspadai 6 Hal Sepele Berikut agar Terhindar dari Serangan Jantung yang Renggut Nyawa Suami BCL Ashraf Sinclair

Rifka Amalia - Selasa, 18 Februari 2020 | 11:34
Ashraf Sinclair meninggal dunia, Selasa (18/2/2020). Waspadai hal-hal sepele berikut agar terhindar dari risiko penyakit jantung.
Instagram @ashrafsinclair / alodokter.com

Ashraf Sinclair meninggal dunia, Selasa (18/2/2020). Waspadai hal-hal sepele berikut agar terhindar dari risiko penyakit jantung.

Sosok.ID - Berita duka menyelimuti dunia hiburan tanah air.

Suami dari penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL), Ashraf Sinclair meninggal dunia hari ini, Selasa (18/2/2020) pukul 04.51 WIB.

Aktor asal Malaysia ini menghembuskan napas terakhirnya di usia 40 tahun.

Melansir Kompas.com, lewat manajer BCL, Doddy mengonfirmasi berita meninggalnya Ashraf lewat sebuah pesan.

Menurut Doddy, Ashraf meninggal karena serangan jantung.

Baca Juga: Tergiur Diskon hingga 50 Persen, Pernikahan Puluhan Pasangan Pengantin Ini Malah Jadi Gagal Total Gegara Ditipu Wedding Organizer Abal-abal, Ada yang Bayar Puluhan Juta Cuma Dapat Bunga Kering

Dikenal sebagai pribadi yang menjalani pola hidup sehat, tak sedikit rekan sesama artis dan netizen yang dikejutkan dengan kabar meninggalnya Ashraf.

Ashraf bahkan seringkali membagikan kegiatannya saat berolahraga, di media sosial instagram miliknya.

Bagaimana bisa orang yang sudah rajin berolahraga dan menjalani pola hidup sehat dapat terkena serangan jantung?

Menurut dr Ratih Fabran, dokter jantung Rumah Sakit Universitas Indonesia menyebutkan bahwa memiliki kondisi yang terasa sehat dan aktivitas olahraga yang cukup bukan berarti mampu sepenuhnya selamat dari resiko penyakit jantung.

Sehingga, walaupun merasa sehat, kita perlu untuk melakukan medical check-up (MCU) agar dapat mendeteksi faktor risiko.

Baca Juga: Baru Bangun Setelah Lewati Malam Pertama, Wanita Ini Kaget Bukan Main Saat Dapati Pria yang Tidur di Sampingnya Bukan Suaminya, Ternyata Ini yang Sebenarnya Terjadi

Source : Kompas.com

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest