Follow Us

Diserang Virus Corona, China Langsung Kerahkan 100 Alat Berat Untuk Bangun Rumah Sakit Khusus Selama 6 Hari, Ini Videonya!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Selasa, 28 Januari 2020 | 08:15
Gambar udara alat berat sedang kerjakan proyek bangunan rumah sakit dalam 6 hari
tangkapan layar Youtube Skynews

Gambar udara alat berat sedang kerjakan proyek bangunan rumah sakit dalam 6 hari

Sosok.ID - Jumlah pasien Corona terus bertambah. Diketahui 56 orang telah meninggal dunia poaitif corona.

Serta ribuan orang sudah terinfeksi.

Menanggapi kondisi ini, pemerintah Kota Wuhan, China kini membangun rumah sakit khusus pasien corona.

Menakjubkannya, rumah sakit yang dibangun itu rencananya akan ditargetkan selesai dalam enam hari.

Baca Juga: Negara Lain Tutup Pintu Kedatangan, Gubernur Sumbar Malah Sambut Ratusan Pelancong China dengan Suka Cita, Netizen Geram Ramaikan Tagar #TolakSementaraTurisChina

Mengutip Kompas.com berjudul "VIDEO: Bagaimana Wuhan Bangun Rumah Sakit Corona Cuma 6 Hari?", Senin (27/1/2020), rumah sakit khusus corona ini berkapasitas 1.000 tempat tidur.

Rekaman video yang diposting secara daring oleh Pemerintah China menunjukkan para pekerja konstruksi sudah berada di lokasi pembangunan seluas 25.000 meter persegi pada Kamis (23/1/2020) malam.

Pembangunan rumah sakit khusus corona ini berdasarkan pengalaman sebelumnya, saat China diterpa virus severe acute respiratory syndrome (SARS) yang menjangkiti Beijing pada 2003.

"Pada dasarnya ini adalah rumah sakit karantina tempat mereka mengirim orang dengan penyakit menular sehingga memiliki alat keamanan dan perlindungan," kata dosen kesehatan global dan kedokteran sosial di Harvard Medical School, Joan Kaufman.

Baca Juga: Ada Indikasi Virus Corona Masuk Indonesia, Menkes Perintahkan Perketat Kedatangan Turis Asing, Terawan: 135 Pintu Masuk Indonesia Dijaga Ketat

Namun, pertanyaannya adalah, bagaimana Wuhan bisa membangun rumah sakit dalam waktu hanya enam hari?

Source : Surya.co.id

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest