Follow Us

Negara Lain Tutup Pintu Kedatangan, Gubernur Sumbar Malah Sambut Ratusan Pelancong China dengan Suka Cita, Netizen Geram Ramaikan Tagar #TolakSementaraTurisChina

Rifka Amalia - Senin, 27 Januari 2020 | 13:05
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno sambut wisatawan asal Cina di Bandara Internasional Minangkabau, Minggu (26/1/2020).
Dok: Humas Pemprov Sumbar

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno sambut wisatawan asal Cina di Bandara Internasional Minangkabau, Minggu (26/1/2020).

Sosok.ID - Ratusan wisatawan dari Kota Kunming, Provinsi Wuhan, China, mendarat di Sumatera Barat (Sumbar) pada Minggu (26/1/2020) sekitar pukul 06.24 WIB

Melansir Kompas.com, disebutkan bahwa jumlah turis yang datang yakni sebanyak 150 orang.

Sementara Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), turun secara langsung dalam rangka menyambut ratusan turis China yang datang.

"Kami ucapkan selamat datang di Sumatera Barat. Selamat menikmati pesona alam, semoga anda senang dan terhibur selama berada di sini," Ungkap Irwan, seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (27/1/2020).

Baca Juga: Ramai Wabah Mematikan Virus Corona, Gubernur Sumbar Justru Sambut 150 Turis China, Irwan: Jadi Tidak Boleh Menolak...

Kunjungan ratusan turis China dimaksudkan dalam rangka mengenal destinasi wisata Sumatera Barat selama lima hari.

"Kehadiran turis ini diharapkan meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Sumbar," kata Irwan.

Adapun rencana kunjungan dari China telah ditetapkan jauh-jauh hari sebelum virus corona berubah menjadi wabah yang sangat menakutkan bagi dunia.

Meskipun begitu, warga tetap merasa kecewa dengan keputusan Gubernur Sumbar yang masih menyambut turis China, disaat negara lain memboikot kedatangan China untuk sementara.

Terlebih, turis China yang berkunjung berasal dari Provinsi Wuhan, tempat kali pertama virus corona menyebar.

Baca Juga: Cegah Virus Corona Menyebar Luas, Pemerintah China Gunakan Obat Untuk Penyitas HIV/AIDS, Apakah Manjur? Ini Penjelasannya!

Kekecewaan Netizen

Source : Kompas.com

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest