Follow Us

Hidup Kerdil Bertahun-Tahun Hanya Makan Nasi dan Cabe Demi Selamatkan Nyawa Saudaranya, Wanita Berhati Mulia Ini Meninggal Dunia

Rifka Amalia - Kamis, 16 Januari 2020 | 08:00
Wu Huayan, 24 tahun, meninggal dunia usai jalani hidup hemat hanya dengan makan nasi dan cabe selama bertahun-tahun.
Asiaone/Pearvideo.com

Wu Huayan, 24 tahun, meninggal dunia usai jalani hidup hemat hanya dengan makan nasi dan cabe selama bertahun-tahun.

Sosok.ID - Seorang wanita di China meninggal dunia setelah hidup terlalu hemat.

Kehidupan ekonomi yang berat memaksanya untuk hidup dalam penderitaan.

Selama lima tahun, wanita ini hanya makan nasi dan cabe, atau roti kukus sesekali selama lima tahun untuk menghemat uang demi tagihan medis kakaknya.

Tetapi sikap tidak mementingkan diri sendiri ini, pada akhirnya memiliki konsekuensi yang tragis.

Baca Juga: Detik-Detik Penangkapan Pimpinan Keraton Agung Sejagad, Heboh Gambar Sperma Hingga Raja dan Ratu Ber-KTP Jakarta, Bukan Suami Istri!

Wu Huayan (24), meninggal di sebuah rumah sakit di Guizhou pada 13 Januari 2020, setelah bertahun-tahun hidup kekurangan gizi.

Gaya hidupnya yang hemat membuat Wu Huayan menjadi sangat kerdil, sangat kurus, dan harus berjuang melawan sejumlah masalah kesehatan lainnya.

Setelah kehilangan ibunya pada usia empat tahun dan ayahnya pada usia 18 tahun, Wu merasa bertanggungjawab tentang memberikan perawatan untuk saudaranya yang menderita psikosis intermiten.

Bertahan dari hibah kesejahteraan senilai 300 yuan (S $ 58) setiap bulan,Wu berhemat dan menabung dengan melewatkan sarapan dan makan cabe dengan nasi setiap hari.

Baca Juga: Batal Tunaikan Janji 500 Tahun Runtuhnya Majapahit, Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat Diciduk Polisi, Gagal Jadi Juru Damai Dunia

Dia bahkan akan makan cabai yang sudah memburuk demi menghemat dan mendapatkan lebih banyak uang.

"Saya tidak seperti anak-anak lain yang bisa meminta uang kepada orang tua mereka begitu mereka menggunakannya. Saya tidak punya (orang tua)," jelas Wu seperti dikutip dari asiaone.com.

Source : asiaone.com

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest