Follow Us

Gegerkan Warga Gegara Kemunculannya yang Tiba-tiba, Lokasi Keraton Agung Sejagat Malah Jadi Objek Wisata Dadakan, Batu Prasasti Jadi Benda Favorit untuk Diajak Selfie

Dwi Nur Mashitoh - Selasa, 14 Januari 2020 | 18:45
Batu prasasti dijadikan sebagai objek selfie dan keramaian pengunjung di Kerajaan Keraton Agung Sejagat (KAS) Purworejo, Jawa Tengah, pada Selasa (14/1/2020).
TRIBUNJATENG/Permata Putra Sejati

Batu prasasti dijadikan sebagai objek selfie dan keramaian pengunjung di Kerajaan Keraton Agung Sejagat (KAS) Purworejo, Jawa Tengah, pada Selasa (14/1/2020).

Sosok.id - Baru-baru ini masyarakat Indonesia dihebohkan dengan kemunculan sekelompok orang yang mengaku sebagai kerajaan baru yang disebut sebagai Keraton Agung Sejagat.

Tentu saja hal ini seketika menjadi perbincangan dan viral di media sosial.

Masyarakat yang penasaran pun berbondong-bondong mengunjungi lokasi kerajaan tersebut.

Rasa penasaran warga akan kehadiran secara tiba-tiba adanya Keraton Agung Sejagat (KAS) di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah semakin memuncak.

Baca Juga: Penasehat Keraton Agung Sejagat Minta AS Kembalikan Kepemilikan Dunia Sesuai Perjanjian Majapahit, Gubernur Jateng: Pemerintah Purworejo Harus Minta Klarifikasi

Pantauan di komplek Keraton Agung Sejagat Purworejo, banyak warga datang silih berganti untuk melihat langsung seperti apa bentuk Keraton Agung Sejagat (KAS) Purworejo.

Bahkan banyak dari mereka yang memanfaatkannya untuk berselfie ria di area yang dianggap sebagai Keraton tersebut.

Salah seorang pengunjung bernama Erlinda (27), mengaku penasaran dengan pemberitaan viral tentang keberadaan Keraton Agung Sejagat.

"Penasaran karena sudah viral, katanya mau mendirikan kerajaan atau keraton. Tapi harapan saya agar ini di selidiki supaya jelas seperti apanya," ujarnya kepada Tribunjateng.com, Selasa (14/1/2020).

Baca Juga: Ngaku Sebagai Penerus dan Bakal Lanjutkan Majapahit yang Runtuh 500 Tahun Lalu, Keraton Agung Sejagat di Purworejo Bikin Resah Warga, Penasehat Keraton Tegaskan KAS Bukan Aliran Sesat

Erlinda berfoto di area batu tulis yang dianggap sebagai prasasti.

Source : Tribun Jateng

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest