Geger! Lambang Singgasana Keraton Agung Sejagat Ternyata Bukan Simbol Sembarangan, Ini Maknanya!

Sinuhun dan Kanjeng Ratu Keraton Agung Sejagat Twitter @aritsantoso
Sinuhun dan Kanjeng Ratu Keraton Agung Sejagat

Sosok.ID - Warga Purworejo dikejutkan dengan klaim berdirinya kerajaan baru yang disebut dengan Keraton Agung Sejagad (KAS).

Keraton Agung Ini dipimpin oleh Totok Santoso Hadiningrat yang dipanggil dengan sebutan Sinuhun dan istrinya Dyah Gitarja yang dipanggil Kanjeng Ratu.

Mengaku memiliki pengikut sejumlah ratusan orang, sang Sinuhun juga mengklaim keberadaan kerajaan barunya adalah sebagai juru damai dunia.

Dilaporkan TribunJateng, dikutip dari Tribunnews.com, Kerajaan Agung Sejagat ini, juga memiliki bangunan layaknya keraton pada umumnya dan bahkan memiliki batu yang dianggap sebagai prasati KAS.

Baca Juga: Penasehat Keraton Agung Sejagat Minta AS Kembalikan Kepemilikan Dunia Sesuai Perjanjian Majapahit, Gubernur Jateng: Pemerintah Purworejo Harus Minta Klarifikasi

Sebuah akun twitter dengan nama pengguna @aritsantoso menyebutkan bahwa pada Minggu (12/1/2020), Kerajaan Agung melangsungkan kirab yang juga disertai dengan prosesinya.

Akun tersebut juga membagikan foto undangan dari KAS yang berbunyi,

"Bersama ini kami keluarga Besar Keraton Agung bermaksud menyelenggarakan Gebyar Budaya 'Wilujengan Keraton Agung Sejagat' diselenggarakan Jumat-Minggu, 10 - 12 Januari 2020."

Isi surat undangan dari Keraton Agung Sejagat beredar di sosial media twitter. twitter @aritsantoso
Isi surat undangan dari Keraton Agung Sejagat beredar di sosial media twitter.

Sementara bangunan keraton tersebut berlokasi di Desa Pogung Juru Tengah, Bayan, Purworejo.

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR