Ngaku Sebagai Penerus dan Bakal Lanjutkan Majapahit yang Runtuh 500 Tahun Lalu, Keraton Agung Sejagat di Purworejo Bikin Resah Warga, Penasehat Keraton Tegaskan KAS Bukan Aliran Sesat

Punya Tujuan Tunaikan Janji Majapahit yang Telah Runtuh 500 Tahun Lalu, Keraton Agung Sejagat di Purworejo Bikin Resah Warga, Penasehat Keraton Tegaskan KAS Bukan Aliran Sesat Kolase gambar tangkap layar Kompas TV
Punya Tujuan Tunaikan Janji Majapahit yang Telah Runtuh 500 Tahun Lalu, Keraton Agung Sejagat di Purworejo Bikin Resah Warga, Penasehat Keraton Tegaskan KAS Bukan Aliran Sesat

Sosok.ID - Ramainya pemberitaan media membuat keberadaan Keraton Agung Sejagat (KAS) di Purworejo, Jawa Tengah yang sempat viral itu semakin heboh dibicarakan publik.

Bagaimana tidak, setelah dengan lantang mengklaim sebagai induk dari seluruh negara di dunia, Keraton Agung Sejagat (KAS) di Purworejo ini juga punya tujuan utama yang tak kalah menghebohkan.

Keberadaan Keraton Agung Sejagat (KAS) di Purworejo yang semakin vokal ini pun tak ayal membuat warga sekitar resah dan merasa terganggu dengan aktivitas mereka.

Ya, seperti yang kita ketahui, belum lama ini sebuah kelompok yang menamakan diri sebagai Keraton Agung Sejagat tengah viral di media sosial.

Baca Juga: Hanya Gegara Game Online, Bocah 13 Tahun Ini Disekap Tanpa Sehelai Benang oleh Ayah Kandung di Kandang Ayam, Berhasil Kabur Lompati Pagar Setinggi 3 Meter dengan Kaki Terborgol Setelah Lakukan Cara Ini

Dilansir Sosok.ID dari Kompas.com, Selasa (14/1/2020) kemunculan Keraton Agung Sejagat ini sempat hebohkan warga Desa Pogung Jurutengah, Purworejo Jawa Tengah.

Bahkan unggahan foto-foto kegiatan kelompok tersebut yang tengah melakukan kirab sempat dibagikan oleh akun Twitter @aritsantoso Minggu (12/1/2020) viral di media sosial.

Dalam cuitan akun Twitter @aritsantoso disebutkan bahwa Keraton Agung Sejagat mengklaim diri mereka adalah induk dari seluruh negara di dunia.

Memiliki markas atau kerajaan di Desa Pogung Jurutengah, Purworejo, Keraton Agung Sejagat memiliki pemimpin yang disebut dengan panggilan Sinuwun alias Totok Santosa Hadinigrat dan pasangannya, Kanjeng Ratu alias Dyah Gitaraja.

Baca Juga: Digosipkan Gagal Naik Pelaminan Gegara sang Pacar Berpaling ke Anak Mantan Menteri, Komedian Ini Baru Nikah 6 Tahun Pasca sang Mantan Berumah Tangga

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR