Follow Us

Yakini Lina Meninggal Secara Wajar, Teddy Tegaskan Tak Kan Tuntut Anak Sule: Saya Nggak Bete Karena Amanah dari Ibunya

Tata Lugas Nastiti - Jumat, 10 Januari 2020 | 16:17
Yakini Lina Meninggal Secara Wajar Hingga Penuhi Panggilan Polisi Berjam-jam, Teddy Tegaskan Tak Kan Tuntut Anak Sule
Kolase gambar Tribun Jabar/Mega Nugraha

Yakini Lina Meninggal Secara Wajar Hingga Penuhi Panggilan Polisi Berjam-jam, Teddy Tegaskan Tak Kan Tuntut Anak Sule

Sosok.ID - Pihak kepolisian akhirnya membongkar makam Lina, mantan istri Sule, demi keperluan autopsi visum lanjutan.

Pembongkaran makam Lina merupakan tindak lanjut dari laporan anak sulung Sule, Rizky Febian, yang merasa ada beberapa kejanggalan dari kematian ibunya.

Proses autopsi jenazah Lina yang dilakukan Kamis (9/1/2020) melibatkan tim dokter forensik dari Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, Polrestabes Bandung, dan Polda Jabar.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Saptono Erlangga, autopsi jasad Lina merupakan tindak lanjut olah TKP di rumah Lina, Jalan Neptunus Tengah, Buahbatu, Kota Bandung, Rabu (8/1/2020).

"Autopsinya pemeriksaan luar dan dalam dan organ tubuh. Termasuk organ jantung. Autopsi berlangsung selama kira-kira 4-5 jam. Autopsi ini sudah seizin keluarga, dihadiri dua pihak keluarga. Ada putra almarhumah dan suami almarhumah, Pak Tedy,” ucap Saptono.

Baca Juga: Tolak Kunjungan Jokowi ke Daerahnya, Walikota Bekasi Sambangi Istana Presiden dengan Kaos Oblong

Rizky Febian hadir dalam proses autopsi bersama adiknya, Putri Delina. Putri datang lebih dahulu. Kedatangan mereka disambut meriah oleh warga yang berkerumun di sekitar lokasi pemakaman.

Suami Lina, Tedy Pardiana, juga hadir menyaksikan proses itu. Dua adik Lina, Yani dan Neng, juga hadir. Neng menangis saat menanti proses autopsi.

Saat autopsi dilakukan, Tedy keluar dari rumah warga yang letaknya tak jauh dari lokasi pemakaman. Ia keluar sambil menggendong bayi hasil cintanya dengan Lina yang masih berusia sebulan. Saat itu, Tedy tak mengucapkan sepatah kata pun.

Tak berselang lama, Rizky Febian juga keluar dari rumah itu dan berjalan menuju mobil Honda Civic merah muda yang diparkir di halaman. Sama dengan Tedy, Rizky tidak mengucapkan apa pun. Mobilnya lalu melaju meninggalkan lokasi.

Proses autopsi dilakukan tertutup. Areal pemakaman Lina ditutup kain merah tua sehingga tidak terlihat aktivitas yang sedang dilakukan di sana. Jalan masuk menuju makam dijaga ketat oleh polisi.

Baca Juga: Kejanggalan Kematian Lina Menimbulkan Kecurigaan di Antara Keluarga, Mbak You Sebut Ada Sesuatu yang Ditutupi: Air Mata Itu Bukan Alasan

Source : Tribun Jabar

Editor : Tata Lugas Nastiti

Baca Lainnya

Latest