Follow Us

Nangis Frustasi Sampai Pingsan di Depan Jasad Suami, Istri Justru Otak Dibalik Pembunuhan Hakim PN Medan!

Rifka Amalia - Rabu, 08 Januari 2020 | 18:40
Hakim Jamaluddin dan Zuraida Hanum
Tribun Medan / Victory

Hakim Jamaluddin dan Zuraida Hanum

Sosok.ID - Kasus Jamaluddin, hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan yang tewas pada November lalu kembali menjadi sorotan.

Pasalnya, bukan seperti yang diceritakan sang istri, Zuraida Hanum pada wartawan lokal, bahwa suaminya meninggal setelah rumahnya sempat ditabrak oleh orang tak dikenal.

Bahkan, Zuraida terlihat menangis tersedu-sedu dan pingsan ketika menyaksikan jasad suaminya.

Periksa lebih dari 20 saksi, cerita palsu sang istri sempat membuat polisi kesusahan mencari pelaku pembunuhan Jamaludin.

Baca Juga: Sering Bikin Politisi Mati Kutu Gegara Pertanyaan Pedasnya, Presenter Cerdas Ini Ternyata Menikah Sebelum Dapatkan Gelar Sarjana

Polisi menangkap tiga orang pembunuh hakim Pengadilan Negeri Medan, Jamaluddin (55).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan bahwa otak pembunuhan tersebut adalah sang istri.

"Ada tiga pelaku, yang pertama istri korban, sama 2 orang suruhannya. Istri korban inisial ZH, suruhannya JB dan R," ujar Argo di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (7/1/2020).

Argo mengatakan bahwa penetapan tersangka dilakukan setelah polisi melakukan penyidikan dengan metode deduktif dan induktif.

Baca Juga: Menolak Jiper dengan Ancaman Sesumbar Presiden AS Usai Pangkalan Militernya Diserang Rudal, Pemimpin Tertinggi Iran: Kalian Memukul, Kalian Akan Dipukul Balik

"Setelah dilakukan penyidikan dan penyelidikan dengan metode deduktif dan induktif, induktif itu mulai dari TKP di rumah maupun tempat pembuangan mobil, kemudian dengan deduktif itu adalah berkaitan dengan pekerjaan," kata dia.

Source : Kompas.com

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest