Follow Us

Uwa Anom, Bukan Pengamen Sembarangan, Lakukan Audisi Untuk Patner Ngamen, Penuh Skill Hingga Bisa Dijuluki Bos di Kampung Halaman!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Selasa, 12 November 2019 | 13:40
Uwa Anom, Bukan Pengamen Sembarangan, Lakukan Audisi Untuk Patner Kerjanya, Penuh Skill Hingga Bisa Dijuluki Bos di Kampung Halaman!
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina

Uwa Anom, Bukan Pengamen Sembarangan, Lakukan Audisi Untuk Patner Kerjanya, Penuh Skill Hingga Bisa Dijuluki Bos di Kampung Halaman!

Sosok.ID - Uwa Anom (66) terlihat seperti seorang pria paruh baya biasanya, namun saat ia menenteng senjata dalam bekerja jangan ditanya.

Pria berusia 66 tahun tersebut ternyata dikenal sebagai seorang bos di kampung halamannya.

Anom akrab disapa Uwa Anom ini merupakan lelaki 66 tahun yang memiliki ayah asli Cirebon, sedangkan ibunya warga Jakarta.

Jalanan Jakarta-Cirebon atau sebaliknya sudah sangat akrab dengan dirinya, sebab ia sering bolak balik kampung dan perantauan.

Sebenarnya, kondisi ayah dari Anom muda sangatlah berkecukupan di Cirebon.

Baca Juga: 7 Bulan Hidup di Pedalaman Malaysia, Ibu dan 4 Anak asal Aceh Harus Menggelandang dan Menunggu Belas Kasih Warga Setempat, Ini Penyebabnya!

Orang tuanya tersebut memiliki berhektar-hektar tanah persawahan di kampung halaman.

Hingga tak terbayangkan olehnya saat usia tuanya sekarang harus menjadi pengamen hanya untuk menyambung hidup.

Ia pernah mengalami kecelakaan hingga kakinya tak lagi sempurna seperti sebelumnya.

"Ini ceritanya waktu kelas 4 sekolah dasar itu main sepeda dan jatuh di jurang. Pas selamat kakinya jadi begini," ujar Uwa Anom, dikutip dari TribunJakarta.com.

Namun Anom masih dianggap sebagai seorang bos apabila kembali ke kampung halaman walau sekarang hidupnya berbalik 180 derajat.

Baca Juga: Menhan Tak Boleh Sembarang Ambil Keputusan, Mengenal Buku Putih Pertahanan Indonesia yang Menjadi Pedoman Penyelenggaran Pertahanan Negara

Source : TribunJakarta.com

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest