Follow Us

Berita Militer: Video Unik Skadron Udara 14 TNI AU Berikan Salam Perpisahan Pada Jusuf Kalla Sebelum Lepas Jabatan Wakil Presiden

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Minggu, 13 Oktober 2019 | 14:20
Video Unik TNI AU Berikan Salam Perpisahan Pada Jusuf Kalla Sebelum Lengser Dari Jabatan Wakil Presiden, Gunakan 2 Jet Tempur F-16
Istimewa (TNI AU)

Video Unik TNI AU Berikan Salam Perpisahan Pada Jusuf Kalla Sebelum Lengser Dari Jabatan Wakil Presiden, Gunakan 2 Jet Tempur F-16

Sosok.ID - Tak lama lagi massa jabatan Jusuf Kalla akan berakhir dan digantikan dengan Wakil Presiden yang baru.

Atas setiap jerih payah dan kerja kerasnya mengemban jabatan sebagai Wakil Presiden RI Periode 2014-2019, ada upacara unik yang dilakukan oleh TNI AU.

Jusuf Kalla maju dalam Pilpres tahun 2014 saat dipinang Jokowi untuk jadi Presiden dan Wakil Presiden.

Ini kali kedua Jusuf Kalla menjabat menjadi Wapres setelah pertama kali menjabat saat bersama SBY tahun 2004 lalu.

Baca Juga: Pengakuan Dian Sidik, Pemeran 'Wiro Sableng' Mengenai Sosok Wiranto Saat Jadi Ajudan Pribadi Menkopulhukam: Beliau Ingin Indonesia Tetap Lebih Baik

Atas setiap jasanya tersebut, saat lepas landas gunakan pesawat kepresidenan, dari Bandara Adisutjipto Yogyakarta, ada kisah unik saat berada di udara.

Video yang memperlihatkan upacara perpisahan yang dilakukan oleh dua pilot pesawat F-16 ini menjadi viral di media sosial.

Lepas landas dari Bandara Adisutjipto menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Pesawat yang ditumpangi JK dikawal 2 pesawat tempur F-16 sebagai tanda hormat kepada Wapres Kalla.

Sudah menjadi protokoler resmi dari TNI AU kala presiden maupun wakil presiden menggunakan pesawat kenegaraan untuk berpergian.

Baca Juga: Bukannya Sumringah, Usai Bulan Madu Sang Suami Malah Mendapati Hal Mengerikan Ini di Selangkangan Istrinya

Dua pilot dari TNI AU dari Skadron 14 Lanud Iswahjudi ditugaskan untuk mengawal pesawat yang membawa orang paling penting di pemerintahan tersebut.

Video yang diunggah oleh akun @_TNIAU tersebut menjadi viral di media sosial.

Source : Twitter, tni-au.mil.id

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest