Follow Us

Romi Syofpa Ismael, Dokter Gigi Peraih Peringkat 1 Seleksi CPNS yang Ditolak Jadi PNS Hanya Gegara Dirinya Penyandang Disabilitas

Tata Lugas Nastiti - Selasa, 23 Juli 2019 | 17:05
Kisah Romi Syofpa Ismael, dokter gigi penyandang disabilitas yang alami diskriminasi pemerintah.
LBH Padang via kompas.com dan Instagram/@lbh_padang

Kisah Romi Syofpa Ismael, dokter gigi penyandang disabilitas yang alami diskriminasi pemerintah.

Sosok.ID - Mungkin nama Romi Syofpa Ismael masih cukup asing ditelinga publik Tanah Air.

Romi Syofpa Ismael adalah seorang dokter gigi asal Solok, Sumbar yang kini tengah memperjuangkan haknya sebagai warga negara yang disikrimanasi pemerintah.

Perjuangan si dokter gigi, Romi Syofpa Ismael memperjuangkan haknya sebagai penyandang disabilitas pun kini tengah santer jadi bahan pembicaraan khalayak ramai.

Baca Juga: Halim Perdanakusuma, The Black Mascot Tentara Inggris Asal Madura yang Sukses 42 Kali Misi Pengeboman Markas Nazi

Dilansir dari Tribunnews, Romi Syofpa Ismael adalah seorang dokter gigi asal Solok, Sumatera Barat yang menyandang disabilitas pada kedua kakinya.

Kedua kaki Romi kini tak bisa digerakkan lantaran dirinya mengalami Paraplegia atau kelemahan pada tungkai kaki bawah pasca melahirkan anak keduanya di tahun 2016.

Sebelumnya, melansir informasi dari akun Instagram @lbh_padang, Romi telah mengabdi di daerahnya, Solok Selatan sejak tahun 2016 hingga 2017.

Baca Juga: Ogah Ngartis dan Jadi Sorotan, Putri Hotman Paris Diam-diam Sukses Jadi Pengacara Kelas Internasional yang Kerja di Bawah Perusahaan Raksasa Dunia

Romi mengabdikan dirinya sebagai dokter gigi di Puskesmas Talunan yang merupakan daerah terpencil.

Itu pun jabatan Romi masih sebagai Pegawai Tak Tetap atau PTT.

Padahal, Romi tetap mengemban tugasnya sebagai dokter meski mengalami hambatan pada kedua tungkai kakinya.

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Tata Lugas Nastiti

Baca Lainnya

Latest