Bak Sudah Hafal Tabiat Doni Salmanan, Tetangga Ungkap Tak Terkejut Sang Penipu Trading Ditangkap Polisi: Semua Orang Mengalami

Sabtu, 12 Maret 2022 | 07:31
Instagram @donisalmanan

Bak Sudah Hafal Tabiat Doni Salmanan, Tetangga Ungkap Tak Terkejut Sang Penipu Trading Ditangkap Polisi: Semua Orang Mengalami

Sosok.ID- Pihak kepolisian telah resmi menetapkan Doni Salmanan sebagaitersangka kasus dugaan penipuan trading binary option Quotex.

Sebelumnya diketahuiIndra Kenz telah lebih dulu diamankan oleh pihak kepolisian, kini Doni Salmanan terancam hukuman 20 tahun penjara.

Tuduhan menjadi afiliator ditujukan kepada Doni Salmanan, selain itu ia juga diduga melakukan penipuan yang merugikan banyak korban untuk memperkaya diri sendiri.

Sosok pria kelahiran Bandung tahun 1998 itu diketahui langsung jadi sorotan publik karena dalam waktu hanya beberapa tahun saja sudah bisa raup kekayaan fantastis.

Selain itu sorotan pada Doni Salmanan makin tajam lantarandiketahuidirinya mengaku hanyalulusan Sekolah Dasar(SD).

Baca Juga: Deddy Corbuzier Sudah Mengaku, Siapa pun yang Terima Uang dari Indra Kenz dan Doni Salmanan Ditunggu Polisi

Meskipun hanya lulus Sekolah Dasar,Doni Salmanan membeberkan bahwa kekayaan ia dapat berasaldaritrading yang ia ikuti.

Namun siapa sangka, sebelum mejadi sorotan karena kaya dari hasil trading yang diduga menipu, Doni Salmanan sempat menjajal beberapa profesi.

Melansir dari Kompas.com, ia sempat beberapa kali berganti profesi mulai dari kuli bangunan, tukang parkir hingga office boy.

Tetapi dalam beberapa tahun terakhir, penghasilan Doni mencapai 30 M dalam satu bulan hingga memiliki banyak aset mewah.

Kenyataan pahit pun kini harus diterima Doni Salmanan karena terancam dibui, hingga membuat kehidupannya tak hanya saat ini tapi masa lalu ikut menjadi sorotan.

Baca Juga: Sama-sama Hidup Enak dari Menipu, Siapa yang Lebih Kaya antara Sosok Indra Kenz dan Doni Salmanan? Berikut Rinciannya!

Belum lama ini, tetangga rumah Doni Salmanan pun akhirnya mengungkapkan tabiatasli suami Dinan Fajrina tersebut.

Sejumlah warga di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mengaku sangat mengenal sosok Doni Salmanan, "crazy rich Bandung" tersebut.

Bahkan usai menjaditersangka atas kasus dugaan penipuan berkedok trading binary option Quotex, tetangga masa kecil Doni Salmanan pun mengaku terkejut tapi juga ada yang tidak. Sosok Ketua RT setempat, Amin Sayumi mengatakan, Doni sejak dulu sudah tinggal di daerah tersebut dan merupakan asli waraga Soreang. "Namun, dulu tinggal di rumah orangtuanya di RT 3 dan sekarang di RT 5, masih satu RW," kata Amin, saat ditemui di kediamannya yang tak jauh dari rumah Doni, Selasa (8/3/2022).

Baca Juga: Kini Punya Saldo Rekening Rp 532 Miliar, Terungkap Masa Lalu Sosok Doni Salmanan, Pria Tamatan SD yang Pernah Jadi Tukang Parkir Selain itu Amin menambahkan bahwarumah besar milik Doni yang berada di daerah itu, baru dibeli sekitar dua tahun lalu. Sebelum terkenal dan memiliki harta melimpah, menurut Amin, dulu Doni pernah bekerja sebagai sales hingga tukang parkir. "Doni kerjanya biasa dulu, pernah jadi sales, cleaning service, markiran, dan lainnya. Iya, memang benar dia pernah kerja yang disebutkan itu. Bahkan dia juga sempat mengontrak sebelum beli rumah besar itu," katanya.

Namun untuk sifatnya, kata Amin, dari sebelum ia terkenal hingga kini tak berubah. "Jadi enggak berubah dan tak melupakan kepada teman dan warga di sini. Pas dia terkenal dan kaya," kata Amin.

Baca Juga: Usai Indra Kenz dan Doni Salmanan Dipenjara, Nikita Mirzani Berharap Juragan99 dan Istri Ikut Dibui? Alasan Nyai Jadi Sorotan!

Selain itu, Doni kerap berbagi kepada warga sekitar, bahkan kerap menjadi donatur jika warga menggelar acara. Amin mengaku sudah mengetahui bahwa Doni kini tersandung kasus binary option hingga menjadi tersangka. "Ya mengetahui itu. Kalau disebut kaget ya kaget, kalau disebut enggak, ya enggak. Mungkin itu namanya juga cobaan hidup, semua orang mengalami," katanya.

Sebagai informasi, kasus yang menjerat Doni Salmanan tersebut kini masih didalami oleh pihak kepolisian.

Melansir dari Tribun Seleb, pihak kepolisian kini telah mengumumkan bagi orang-orang yang menerima pemberian Doni Salmanan untuk diserahkan.

(*)

Baca Juga: Tetangga Ungkap Masa Lalu Doni Salmanan

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com, Tribun Seleb

Baca Lainnya