Habis Kesabaran, Kim Jong Un Kritik Pedas Militer yang Sangat Ia Banggakan, Belum Lama Unjuk Rudal Balistik: Senjata Terkuat di Bumi!

Rabu, 12 Mei 2021 | 04:00
KCNA

Kim Jong Un dan pasukannya

Sosok.ID - Kim Jong Un, dikenal sebagai diktator kejam dari Korea Utara.

Negeri tertutup tersebut selama ini sangat membanggakan militernya.

Program nuklir dan rudal bahkan diam-diam disiapkan.

Tetapi belum lama ini, kritik keras dilontarkan Kim Jong Un kepada para prajuritnya.

Melansir Intisari, Kim yang membangga-banggakan militernya menyerukan agar pasukan Korea Utara lebih disiplin.

Baca Juga: Usai Lempar Jenderal ke Kolam Piranha, Kim Jong Un Kini Eksekusi Mati Menteri Pendidikan Korea Utara Gegara Sering Ngeluh Soal Pekerjaannya

Kantor berita pemerintah mengatakan, kritikan itu dilontarkan Kim dalam pertemuan dengan Komisi Militer Pusat.

Dalam rapat itu, Kim generasi ketiga menyoroti serangkaian masalah mulai dari aktivitas politik hingga situasi di pasukannya.

Kim Jong Un meminta agar para pengambil kebijakan untuk menerapkan kontrol lebih ketat, dan lebih banyak menanamkan disiplin.

Berdasarkan pemberitaan KCNA, Kim menyatakan dengan pasukan yang lebih disiplin, maka eksistensi mereka bisa lebih panjang.

Baca Juga: Kim Jong Un Benar-benar Mulai Perang Dunia, Kini Luncurkan Rudal Tepat ke Wilayah Jepang Hingga Buat AS Meradang!

Kritikan itu dilontarkan sebagai bagian dari kebijakan baru selama lima tahun ke depan, yang dia paparkan dalam Kongres Partai Buruh Januari lalu.

Dilansir Daily Mirror Kamis(25/2/2021), kebijakan itu termasuk menambah jumlah pasukan maupun persenjataan nuklir.

Januari lalu dalam parade militer untuk merayakan kongres partai, Kim tersenyum ketika Korea Utara memamerkan senjata barunya.

Termasuk di dalamnya ada rudal balistik antar-benua yang diklaim sebagai senjata paling mematikan di seluruh dunia.

Baca Juga: Ngeri, Adik Kim Jong Un Mengamuk, Korea Selatan hingga AS Bisa Dibikin Terkencing-kencing: Jangan Main Perang Jika Ingin Tidur Damai!

Pyongyang juga unjuk rudal balistik yang diluncurkan dari kapal selam, persenjataan lain seperti tank dan peluncur roket.

Para pengamat melihat Korea Utara menunjukkan rudal balistik jarak pendek terbaru mereka.

"Senjata terkuat di Bumi, rudal balistik untuk kapal selam, ditunjukkan silih berganti dan menunjukkan kekuatan pasukan negara ini," koar KCNA.

Kim Jong Un menegaskan niatnya untuk mengembangkan kemampuan pertahanan negara sebagai perlindungan nasional.

Baca Juga: Kejam! Gegara Miliki Film Drakor, 4 Warga Korea Utara Dihukum Mati di Depan Banyak Orang Oleh Kim Jong Un, Padahal Tak Sengaja Menemukannya!

Irish Sun
Irish Sun

Militer Korea Utara

Akan tetapi di tengah usahanya, Korea Utara harus menghadapi sanksi internasional karena senjata nuklir dan program rudalnya. (*)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Intisari Online

Baca Lainnya