Gempar! Desiree Tarigan Gugat Ibu Angkatnya, Hotman Paris Yakin Ada Pihak yang Sengaja Menggoreng Isu Tersebut, Begini Fakta Gugatannya!

Minggu, 18 April 2021 | 13:33
Instagram @mamitok dan @hotmanparisofficial

Hotma Sitompoel, Desiree Tarigan dan Hotman Paris

Sosok.ID - Perseteruan rumah tangga Hotma Sitompoel dan Desiree Tarigan, merambat ke mana-mana.

Kabar Desiree Tarigan menggugat ibu angkatnya, Muliana Tarigan bahkan kembali diangkat.

Banyak pihak yang menggaungkan narasi negatif mengenai isu tersebut.

Tak sedikit yang mempertanyakan alasan Desiree menggugat orang tua yang telah mengangkatnya sebagai anak.

Baca Juga: Percaya Diri Sepak Terjangnya Mampu Lawan Puluhan Pengacara yang Digandeng Hotma Sitompul, Hotman Paris Anggap Enteng Hinaan Banci Tampil: Aku Sendiri Lawan Puluhan

Di sisi lain, kuasa hukum Desiree Tarigan, Hotman Paris Hutapea mengungkapkan, gugatan Desiree kepada ibunya tidak bersifat perseteruan.

Dilansir dari Grid.ID, Hotman Paris Hutapea membenarkan adanya gugatan yang dilayangkan Desiree Tarigan untuk ibunya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada tahun 2018 lalu.

"Beredar di medsos, adanya daftar perkara gugatan perdata antara Desi dengan ibunya tahun 2018, juga beredar ocehan mengapa Desi seolah tega menggugat ibunya," kata Hotman Paris saat ditemui di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (18/4/2021), dilansir dari Grid.ID.

Hotman Paris mengatakan, alasan Desiree melayangkan gugatan kepada Muliana Tarigan adalah agar diakui sebagai anak angkat.

Baca Juga: Usir Wanita yang 22 Tahun Seranjang Dengannya, Saksi Pertengkaran Hotma Sitompoel dan Desiree Tarigan Sebut Ibu Bams eks Samsons Keterlaluan: Saya Lihat Langsung!

Pasalnya, Desiree diadopsi oleh Muliana 60 tahun silam. Di mana ketika itu, untuk mengurus surat-surat adopsi masih terbilang sulit.

Oleh karenanya Desiree mengajukan gugatan agar diakui sebagai anak secara sah di mata hukum.

"Pertanyaan mengapa Desi mengajukan itu? Begini, Desi itu kan anak adopsi, diadopsi tahun 1961, pada waktu itu persyaratan surat-suratnya belum lengkap," kata Hotman Paris Hutapea.

Saat diadopsi pada tahun 1961, menurut Hotman, surat keterangan kesahihan Desiree diadopsi tidak lengkap.

Baca Juga: Kepura-puraannya Terlihat Jelas, Kisruh Rumah Tangga Hotma Sitompoel dan Desiree Tarigan Disorot Pakar Mikro Ekspresi, Sebut Ada Banyak Kejanggalan: Wah Ini Aktor Keren Dua-duanya

"Ya namanya orangtua zaman dulu kan hanya semacam surat tanda kenal lahir, setelah menyadari butuh dokumen negara, maka 2018 mau dilengkapi dokumen adopsinya," tutup Hotman Paris Hutapea.

Hotman tidak sepakat jika berita gugatan Desiree Tarigan menjadi simpang siur.

Ia menegaskan bahwa gugatan itu dilayangkan bukan karena sengketa antara ibu dan anak angkat.

"Tapi di sini bukan gugatan karena ada sengketa, hanya gugatan proforma, karena tanpa ada gugatan tidak mungkin ada putusan," jelas Hotman Paris.

Baca Juga: Bagaimana Mau Akur, Ucapan Hotman Paris Disebut Malah Bikin Desiree Tarigan Makin Jauh dari Pintu Damai, Pihak Hotma Sitompoel: Klien Kami Sakit Hati

Hotman mengatakan, putusan yang dikeluarkan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan berbentuk akta van dading atau perdamaian.

"Nah ini putusannya, coba liat nih! ini 2018. Isinya pun, ini akta van dading, akta perdamaian. Jadi tidak ada sengketa," sambungnya.

Jalur hukum dipilih Desiree Tarigan pada tahun 2018 sebab tidak ada cara lain yang bisa ditempuh untuk istri Hotma Sitompoel dapat diakui sebagai anak angkat Muliana Tarigan.

"Tujuannya untuk melengkapi dokumen negara atas statusnya sebagai anak adopsi, karena waktu diadopsi tahun 1961 hanya dibuat ala kadarnya," jelas Hotman Paris.

Baca Juga: Desiree Tarigan Bantah Siksa Pembantu, ART Tantang Sumpah Alkitab: Berani Nggak Cuci Salib Lalu Diminum?

"Sementara kalau dimohonkan lagi surat-surat tahun 2018 sudah terlambat, karena sudah dewasa. Adopsi itu kan untuk yang belum dewasa kan," lanjutnya.

"Nah karena sudah tidak bisa lagi secara birokrasi, maka satu-satunya cara agar adopsi itu sah adalah dengan cara membuat putusan pengadilan. Putusan pengadilan akan ada kalau ada gugatan," tandas Hotman Paris.

Terkait banyaknya nada miring yang beredar di tengah keretakan kliennya dan Hotma Sitompoel, Hotman meluruskan bahwa hubungan Desiree dan ibu angkatnya baik-baik saja.

"Malah hubungannya harmonis," sambungnya.

Baca Juga: Benarkah Bukan Perselingkuhan? Duduk Pekara Kemelut Rumah Tangga Desiree Tarigan dan Hotma Sitompoel mencapai Puncaknya karena Ini: Itu Puncak Segala Persoalan!

Justru menurut Hotman, ada oknum yang sengaja menggoreng kembali isu tersebut.

"Ocehan itu sengaja dibuat oknum tertentu, kita enggak tahu," pungkas Hotman Paris Hutapea. (*)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya