Fitnah Fakta Sulit Dibedakan, Desiree Tarigan Balik Tuding Hotma Sitompoel: Apa Masuk Akal Saya Sudah Lama Menopouse Masih Dituduh Selingkuh?

Kamis, 08 April 2021 | 09:45
Tangkap layar youtube SCTV | Tribunnews.com/Fauzi Nur Alamsyah

Hotma Sitompoel dan Desiree Tarigan

Sosok.ID - Desiree Tarigan dan Hotma Sitompoel, sejauh ini belum memberikan pernyataan yang selaras satu sama lain terkait kehidupan rumah tangganya.

Keduanya tak henti saling tuding, di mana terbaru Hotma menunjukkan foto-foto Desiree bersama seorang pria.

Diketahui, Desiree Tarigan sebelumnya mengadu kepada Hotman Paris yang ia tunjuk sebagai kuasa hukumnya, bahwa dirinya telah diusir Hotma Sitompoel dari rumah bersama sejak 7 Februari 2021.

Desi menangis tersedu saat menceritakan hal itu. Belakangan ini, air mata Desiree Tarigan kerap mengalir jika membicarakan rumah tangganya.

Baca Juga: Dituding Selingkuh dengan Istri Anak Sambungnya Sendiri, Hotma Sitompoel Mengamuk: Bams dan Mamanya Itu Jahat!

Namun pihak Hotma Sitompoel membantah tudingan pengusiran, menyebut Desiree Tarigan angkat kaki atas kehendaknya sendiri sekaligus membawa barang-barang.

Tak lama setelah itu, pada konferensi pers di LBH Mawar Saron, Sunter, Jakarta Utara, Selasa (6/4/2021) malam, Hotma mendadak menunjukkan foto-foto Desiree Tarigan bersama seorang pria.

Hotma dalam kesempatan itu tidak secara gamblang menyebut Desiree melakukan perselingkuhan, ia berkilah hanya menunjukkan foto semata.

"Saya tidak pernah bilang selingkuhan, saya cuma kasih foto," ungkap Hotma, dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Perang Rumah Tangga Menegang, Hotma Sitompul Bongkar Desiree Tarigan 3 Hari 3 Malam Pergi ke Bali dengan Pria: Didiamkan Menjadi-jadi!

"Jadi, saya hanya menyajikan foto. Saya tidak bilang apa-apa, inilah fotonya," katanya lagi.

Tribunnews/Bayu Indra Permana
Tribunnews/Bayu Indra Permana

Hotma Sitompul perlihatkan foto sang istri, Desiree Tarigan di depan awak media.

Menurut Hotma, ia telah melarang Desiree untuk pergi ke Bali, meski diakuinya, istrinya pergi bersama dengan rombongan.

"Saya bilang jangan pergi, dia pergi juga tiga hari tiga malam ke Bali. Ini silakan, faktanya sudah berulang kali dibilangin jangan bergaul sama orang itu. 'Oh itu kan tim' bilangnya, apalah."

"Mereka (pergi ke Bali) tidak berduaan, beramai-ramai. Saya enggak fitnah karena fakta," tandas Hotma Sitompoel.

Baca Juga: Akrab dengan Keluarga Bams, Inilah Sosok Calvino Samudra yang Fotonya dengan Desiree Tarigan Dipampang oleh Hotma Sitompoel

Klarifikasi Desiree Tarigan

Grid.ID / Rissa Indrasty

Desiree Tarigan saat ditemui Grid.ID di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu(7/4/2021).

Atas tudingan Hotma, Desiree Tarigan mengungkap fakta bahwa dia pergi beramai-ramai termasuk dengan putranya, Bams eks Samson.

Terlebih ungkap Desiree, ia berangkat ke Bali adalah setelah Hotma mengusirnya dari rumah.

"Perlu saya tegaskan bahwa kepergian saya ke Bali adalah setelah saya diusir dari rumah yang telah ditempati bersama setelah kurang lebih 22 tahun perkawinan."

"Saya pergi bersama dengan anak saya, Bams dan juga beberapa orang lainnya," ungkap Desiree Tarigan di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (7/4/2021), dilansir dari Grid.ID.

Baca Juga: Depan Wartawan Sebut Sudah Peringati Desiree Tarigan, Hotma Sitompoel Perlihatkan Foto Istri dengan Pria Lain: Saya Cuma Tunjukkan Fakta

"Kepergian saya tersebut adalah untuk menenangkan diri setelah diusir dari rumah," terang Desiree Tarigan.

Menurut Desiree, selama menikah dengan Hotma, ia tidak pernah membantah perkataan suaminya.

"Selama perkawinan, saya adalah seorang istri yang sangat taat pada suami. Saya bahkan tidak pernah tinggal di rumah ibu saya selama masa perkawinan saya dan Dr. Hotma Sitompoel, S.H.,M.Hum," kata dia.

Desiree Tarigan curiga, Hotma Sitompoel tengah berupaya membela diri dengan membuat cerita palsu mengenai perselingkuhan.

Baca Juga: Sebut Ada Pihak Ketiga, Kuasa Hukum Hotma Sitompoel Bongkar Penyebab Kliennya Usir Desiree Tarigan

Ia menuding Hotma Sitompoel tengan berusaha menyelamatkan diri dengan memfitnah dirinya.

"Tuduhan fiktif dinyatakan Dr. Hotma Sitompoel S.H., M.Hum yang terpojok dan mencoba menolong dirinya setelah dihujat dimana-mana."

"Sehingga sengaja dibuat berita fitnah ini untuk mengalihkan perhatian masyarakat," kata Desiree Tarigan dalam kesempatan yang sama.

Desiree Tarigan bahkan heran, baginya tidak ada alasan untuk berselingkuh di usia lebih dari setengah abad.

Baca Juga: Kecewa Berat dengan Bams Eks Samsons, Hotma Sitompoel Sebut Anak Tirinya dan Desiree Tarigan Jahat: karena Dia Membenarkan Fitnah

Terlebih, Desiree sudah memasuki masa menopause, yaitu perubahan hormon seks dengan tidak terjadinya menstruasi selama 12 tahun berturut-turut.

"Lagi pula apakah masuk di akal saya yang sudah berumur 59 tahun dan sudah lama menopouse masih ada dasar untuk dituduh selingkuh?"

"Dan tuduhan tersebut disebarluaskan di media," pungkas Desiree, seolah mempertanyakan maksud dan tujuan Hotma yang menunjukkan foto-fotonya dengan seorang pria. (*)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Kompas.com, Grid.ID

Baca Lainnya